Thursday, July 5, 2012

Phuket Thailand - Mutiara Laut Andaman

,

Phuket - Kota utama di wilayah selatan Thailand ini dijuluki ‘Mutiara Laut Andaman’, karena kaya akan kecantikan panorama alamnya. 

Daerah ini dikenal luas sampai berbagai belahan mancanegara karena panorama alamnya yang sangat romantis, hingga banyak pasangan terkenal dunia yang memilih untuk menikmati bulan madunya di sini. Selain beberapa pantai dan pulau tercantik di dunia, Anda juga dapat menikmati wisata belanja yang seru, kehidupan malam yang semarak, kelezatan cita rasa masakan internasional, olah raga laut atau petualangan di alam bebas, dunia bawah laut, pegunungan dan hutan yang alami, warisan budaya yang kaya, serta arsitektur China-Portugis yang mempesona. 

Propinsi Phuket bertetanggaan dengan propinsi Phang Nga (yang terkenal dengan James Bond island dan gua bawah laut di Phang Nga Bay), serta propinsi Krabi (yang terkenal dengan Phi Phi Island). Dengan begitu anda bisa menikmati berbagai keistimewaan yang ditawarkan kawasan wilayah selatan Thailand.
Disamping itu, Phuket juga menjadi salah satu pusat hubungan penerbangan di Thailand. Dari Phuket, terdapat penerbangan ke Chiang Mai, Bangkok, Ko Samui, Hong Kong, Singapura, KL, Jakarta dan Medan. 

Berikut kami beberapa rekomendasi yang bisa Anda nikmati di Phuket – Mutiara Laut Andaman.

Kuil di Phuket:
  •  Wat Chalong. Kuil terbesar dan terpenting di Phuket adalah Chaitararam Temple, yang dikenal dengan sebutan Wat Chalong. Meskipun dari segi arsitektur mirip dengan kuil pada umumnya, kuil satu ini memiliki sejarah panjang yang membuatnya sakral. Kuil ini didedikasikan untuk dua biksu agung Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang yang terkenal atas ramuan obat herbalnya dan jiwa sosialnya yang sangat tinggi. Saat terjadi pemberontakan di tahun 1876, mereka merawat korban dari kedua belah pihak, dan turut mendamaikan kedua pihak yang berperang sampai akhirnya berdamai.
  • Phra Thong Temple, Thalang District. Terkenal dengan patung Buddha yang seakan muncul dari bumi. Juga terdapat museum kerajinan masyarakat setempat seperti pernak pernik pertambangan timah, sepatu kecil pengikat kaki dari China, dan sebagainya.
  • Big Buddha (Phra Puttamingmongkol Akenakkiri Buddha). Patung Buddha di puncak bukit ini masih sedang dalam proses pembuatan akhir, dan setelah selesai akan menjadi salah satu lambang kota Phuket yang mengagumkan: menjulang setinggi 45 meter dan dari lokasi ini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan Chalong Bay di satu sisi dan Laut Andaman dan pantai Kata di sisi lainnya.
  • Phra Nang Sang Temple. Kuil berusia 200 tahun ini memiliki patung Buddha dari timah yang terbesar di dunia. Bahan timah ini juga mencerminkan latar belakang sejarah Phuket yang dahulu menjadi pusat penambangan timah.
Pantai Phuket

Banyak sekali pantai di Phuket, namun yang dianggap salah satu yang terbaik adalah yang menghadap ke Laut Andaman, seperti di Patong dan Kata/Karon.
  • Pantai Kata. Banyak disuka keluarga karena aman untuk berenang (namun tetap perhatikan tanda bendera merah yang menyatakan dilarang berenang). Berbagai restoran bagus tersedia di sini.
  • Pantai Patong. Pantai terbesar ini memiliki berbagai aktivitas laut dan kehidupan malam yang semarak. Berbagai hotel dan klub malam terkonsentrasi di sini.
  • Pantai Karon. Tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam, dan juga menyediakan berbagai aktivitas, akomodasi dan tempat bersantap untuk segala anggaran. Di luar pantai, terdapat lokasi snorkeling dan menyelam yang bagus. d. Pantai Surin. Dengan pasirnya yang putih dan laut yang jernih, pantai ini memiliki kesan sebuah desa pesisir. Cocok bagi kalangan yang ingin rileks dan tenang. Berbagai hotel kelas atas tersedia di sini, termasuk restoran kelas satu dan wine bar. Populer untuk pecinta diving.
Pertunjukan di Phuket

Phuket FantaSea, 99 Moo 3, Kamala Beach
Jam Pertunjukan: 20.30
Tempat hiburan keluarga ini menampilkan pertunjukan spektakuler ala Las Vegas, dilengkapi dengan restoran dan Carnival Village. Sebagai salah satu pertunjukan terbaik di Thailand, aksi akrobati
k udara, efek 4D dan ekstravaganza ilusinya pasti membuat Anda terkesima!

Phuket Simon Cabaret
8 Siriraj Road, Patong Beach
Jam pertunjukan: 19.30, 21.30
Menampilkan pertunjukan waria cantik yang paling terkenal di Phuket, dengan cuplikan gaya ala Dream Girls dan film-film klasik seperti African Queen, Bu Chek Tien dan Back to Brazil.

Festival di Phuket
  • Phuket Vegetarian Festival. Diadakan setiap hari 1 s/d 9 bulan ke 9 penanggalan bulan (sekitar akhir Oktober). Didahului dengan acara arak-arakan dengan pertunjukan kesaktian seperti menusuk tubuh dan berjalan di atas pisau, sebagai perlambang kesucian hati.
  • Songkran (April). Perayaan tahun baru Thai yang sangat semarak dengan pesta airnya. Saling memercikkan air adalah perlambang pembersihan diri, namun kini telah berkembang menjadi perang air terbesar di planet ini!

6 komentar to “Phuket Thailand - Mutiara Laut Andaman”

  • July 5, 2012 at 8:00 PM
    syaefudin says:

    makasih gan ats informasinya
    kira di indonesia da gak yah tempat tmpat yang mirip kaya gitu

  • September 8, 2012 at 1:00 AM
    asikin says:

    teriamakasih banyak atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...

  • September 12, 2012 at 3:50 AM
    Aan Amirudin says:

    Info yang bagus, namun sebagus bagusnay tmpat tersebut. indonesia tak kalah bagus, salam sukses.

  • September 14, 2012 at 9:53 PM
    kristanti says:

    fotonya menarik banget untuk di lihat :)
    jadi kepengen di foto dengan tema seperti contoh di atas...
    salam kenal ya!

  • October 22, 2012 at 2:38 AM

    waaah keren juga informasinya...!
    good job :D

  • November 2, 2012 at 2:18 AM
    Risma says:

    Poto-potonya memang keren bangeeet...
    salam kenal dan semoga sukses.

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger