Skip to main content

Pantai Karang Bolong Banten

Pantai Karang Bolong, sesuai dengan namanya maka pantai ini memiliki sebuah karang berlobang besar yang teronggok di pinggir laut. Karang bolong menjadi salah satu tujuan wisata yang favorit di kawasan pantai Anyer. Bilamana cuaca sedang cuaca ceria tak berawan, maka samar-samar akan terlihat bayangan Gunung Krakatau yang menjulang berdiri kokoh ditengah lautan.

Pantai Karang bolong jaraknya sekitar 50 km dari Kota Serang, dan sekitar 16 Km dari Pantai Carita Banten, atau sekitar 140 km dari Jakarta dimana anda bisa menempuhnya melalui Jalan Tol Jakarta Merak – Cilegon Barat – Anyer – Karang Bolong. Letak pantai ini yang berada dipinggiran jalan sangatlah memudahkan para pelancong untuk menemukan pantai ini, bilamana anda dari Jakarta maka anda tinggal keluar melalui pintu tol Cilegon Timur kemudian dilanjutkan ke arah selatan menyusuri jalan Raya Anyer. 

Anda dapat menginjakkan kaki di pantai yang berpasir putih dan memandang pesona laut lepas, sambil menikmati kelapa muda merupakan atraksi yang dapat anda nikmati. Ticket masuk ke objek wisata Karang Bolong cukup murah, dengan hanya membayar Rp. 5.000 / orang atau Rp. 250.000 / bis (60 penumpang) maka anda sudah dapat berjalan-jalan di sekeliling pantai, naik ke karang bolongnya menikmati panorama laut, maupun hanya sekedar tidur-tiduran di tikar di pinggir pantainya sambil makan otak2 dan udang goreng tepung.

Pantai Karang Bolong juga dilengkapi dengan pondok peristirahatan, taman bermain anak, kolam renang, maupun aktifitas pantai banana boat. Untuk menaiki banana boat, Anda bisa menawarnya dengan harga Ro. 20.000,- per orang. 

Bila anda ingin menginap, maka juga terdapat penginapan berupa villa dengan tarif berkisar antara Rp. 400.000,- – Rp. 800.000,- per malam tanpa makan. Bila ingin lebih murah juga terdapat penginapan dengan harga cukup miring yakni kisaran Rp. 180.000,- dan Anda bisa berbagi sampai 4 orang teman anda. 

Selamat berwisata di Pantai Karang Bolong Banten

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan