Friday, July 27, 2012

Cara Booking Hotel Via Internet di Agoda

,

Bagi Anda yang masih kesulitan dengan tata cara melakukan pemesanan kamar atau reservasi hotel di Agoda, berikut ini langkah-langkahnya. visit dulu website agoda berikut ini: www.agoda.com
Yang pertama, isi form reservasi yang sudah tersedia sesuai dengan data yang diminta. Untuk tanggal check-in dan check-out serta jumlah orang wajib diisi. Namun untuk kota dan nama hotel, apabila belum pasti, bisa dikosongi dulu.
Sebagai contoh, di sini kami isikan semua data yang diminta.
Isi Form Reservasi
Isi Form Reservasi
Klik tombol Find Hotels jika sudah.
Anda akan dibawa masuk ke dalam situs Agoda. Apabila data hotel Anda kosongi, maka yang tampil adalah daftar seluruh hotel yang ada di kota atau negara yang bersangkutan. Anda bisa memilih dan melihat informasi detil mengenai salah satu hotel dengan mengklik nama hotel tersebut.
Apabila data hotel diisi pada form reservasi, maka yang muncul adalah informasi spesifik mengenai hotel yang bersangkutan, termasuk harga kamar, ketersediaan kamar, foto, serta review mengenai hotel tersebut.
Info Hotel
Info Hotel
Untuk melakukan pemesanan, klik pada tombol Book It di sisi kanan tipe kamar yang Anda inginkan.
Info Ketersediaan Kamar
Info Ketersediaan Kamar
Anda akan masuk ke dalam form online booking. Apabila Anda sudah pernah menggunakan layanan Agoda sebelumnya, lakukan login terlebih dahulu agar reward Anda untuk pemesanan kali ini ditambahkan ke saldo reward Anda sebelumnya.
Form Online Booking
Form Online Booking
Isi semua data yang diminta, termasuk metode pembayaran, lalu tekan tombol Continue jika sudah.
Apabila Anda belum login atau belum punya akun di Agoda, Anda akan diminta untuk mengisi data Anda terlebih dahulu.
Form Data Diri
Form Data Diri
Tekan tombol Continue jika sudah.
Tahap selanjutnya adalah melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih. Berhubung tampilannya berbeda sesuai dengan opsi yang dipilih, screenshot sengaja tidak kami berikan. Nantinya, jika Anda sudah melakukan pembayaran dan sukses alias tidak ada masalah, maka dalam waktu kurang dari lima menit biasanya Anda sudah akan mendapatkan kode booking atau voucher yang dikirimkan ke email Anda. Kode booking atau voucher ini dapat dicetak dan diberikan ke pihak hotel nanti pada saat Anda melakukan check-in. Gampang, bukan?
Oh ya, ada kemungkinan kode booking butuh waktu lebih lama untuk terkirim. Biasanya berkaitan dengan proses verifikasi pembayaran Anda. Namun dari pengalaman kami selama ini menggunakan Agoda, baik melalui Paypal maupun kartu kredit, email voucher selalu terkirim dalam waktu kurang dari 5 menit.
Selamat menginap! :)

sumber: http://pesankamar.net/cara-melakukan-reservasi-di-agoda.htm

0 komentar to “Cara Booking Hotel Via Internet di Agoda”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger