Thursday, July 26, 2012

Bagaimana Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa

,

Bagaimana Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa? Sadarkah anda bahwa disaat bulan puasa bau mulut kita akan menjadi lebih tak sedap dibandingkan bila kita tidak sedang melakukan ibadah puasa? 

Hal ini tentunya akan membuat rasa PD kita menurun bila kita berkumpul dengan rekan kerja, teman di sekolah maupun dirumah. Memang ada riwayat yang menyatakan, bahwasanya bau mulut orang puasa itu jauh lebih wangi (di hadapan Allah SWT) dari minyak kasturi. Namun walaupun begitu, sebagian dari kita justru merasa tidak nyaman dengan bau mulut yang menyengat ketika menjalankan ibadah puasa. 

Bilamana anda ingin mengurangi bau mulut tak sedap saat puasa, maka berikut beberapa tips yang bisa anda praktekkan dirumah agar bau mulut Anda bisa menjadi lebih segar dan wangi sepanjang puasa ramadhan. 
  1.  Jaga kebersihan gigi dan lidah dari sisa2 makanan setelah sahur, setelah berbuka, maupun ketika akan tidur malam dengan jalan gosok gigi dan berkumur. Jangan menunda gosok gigi untuk tidur terlebih dahulu setelah kita sahur. 
  2. Gunakan benang gigi (dental floss) untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi.
  3. Minum air putih sebanyak 8-10 gelas selama kita berbuka dan saat sahur. Dan usahakan untuk minum air putih setelah kita gosok gigi setelah sahur. 
  4. Perlu mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan selama berbuka dan sahur. Semangka, melon, bangkuang merupakan buah yang baik dikonsumsi karena banyak mengandung air.
  5. Kurangi kebiasaan merokok anda dan bila perlu hindarilah. Kenapa? rokok bisa memperburuk kebersihan mulut disamping rokok itu sendiri menimbulkan aroma yang tidak sedap.
  6. Bilamana ada masalah dengan gigi selama berpuasa segera kontrol kepada dokter gigi agar perawatan gigi dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.
  7. Tentu saja anda harus menghindari makanan yang berorama tajam seperti bawang bombay, petai, jengkol, durian dll.
  8. Hindari juga makanan makanan yang mudah lengket pada gigi kita misalnya coklat, es krim, biskuit dan kue basah lainya. Bilamana anda ingin mengonsumsi makanan tersebut segera gosok gigi atau berkumur agar makanan tersebut tidak menempel pada gigi dalam waktu yang lama.
Diatas adalah 8 tips bagaimana menghilangkan bau mulut tak sedap saat puasa yang bisa anda praktekkan sendiri. InsyaAlloh cara diatas akan membantu anda untuk jauh mengurangi bau tak sedap mulut. 

Semoga tips bagaimana menghilangkan bau tak sedap saat puasa diatas bermanfaat bagi anda.

0 komentar to “Bagaimana Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger