Tuesday, June 19, 2012

Tidak Ada exodus WNA akibat kerusuhan di Hotel Planet Holiday Batam

,

Pasca kerusuhan 2 kelompok massa di Hotel planet holiday yang terjadi pada hari kemarin Senin 18 Juni 2012, hari ini Imigrasi Batam menyatakan tidak ada eksodus warga negara asing setelah kerusuhan di hotel planet holiday Batam

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Batam, Santoso, di Batam, hari ini Selasa 19 Juni 2012 mengatakan Tidak ada eksodus WNA. Arus keluar masuk warga negara asing di imigrasi normal, tidak ada gerakan berlebihan dari warga dalam maupun luar negeri yang berbondong-bondong meninggalkan Batam. 

Kerusuhan hanya berpengaruh di sekitar lokasi kejadian dan tidak melebar ke tempat lain, yakni yang menginap pada pindah hotel. Sementara itu, pada hari ini selasa siang 19 Juni 2012 sebanyak 150 prajurit Brimob Kelapa Dua, Depok yang diperbantukan untuk pengamamanan kondisi Kota Batam, Kepulauan Riau setelah kerusuhan antar-dua kelompok massa di Planet Holiday Hotel Senin sore telah tiba di Batam. Dan saat ini seluruh petugas tersebut telah menyebar diseluruh wilayah Batam untuk membantu pengamanan kota. 

Sesampai di Batam petugas keamanan bantuan ini langsung bergabung dengan petugas dari Polresta dan Polda membantu pengamanan kota. Termasuk pengamanan Planet Holiday Hotel yang menjadi tempat kerusuhan.

Akibat kerusuhan kemarin, seorang meninggal dan 10 orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Kerusuhan tersebut dipicu sengketa lahan seluas 3,5 hektare di kawasan Batumerah, Batuampar, Kota Batam, antara dua kelompok massa yang pekan lalu telah diputuskan oleh Pengadilan negeri Batam. Namun pihak yang kalah mengajukan kasus tersebut ke Pengadilan Tinggi Kepri.

0 komentar to “Tidak Ada exodus WNA akibat kerusuhan di Hotel Planet Holiday Batam”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger