Tuesday, June 26, 2012

Panorama Exotis di Pantai Wediombo Gunung Kidul DIY

,

Tentunya anda masih asing mendengar nama Pantai Wediombo, Gunungkidul, DIY. Namanya sendiri tentu akan tenggelam dibandingkan dengan pantai parangtritis misalnya. 

Namun perlu anda ketahui bahwa pantai Wediombo memiliki sebuah panorama alam yang begitu luar biasa, dan menyimpan keindahan nan alami, ibarat seorang gadis cantik jelita dari daerah pegunungan yang belum mengenal cara berdandan sama sekali. 

Bila anda bandingkan dengan pantai pantai ternama di bali, maka akan segera berucap pantai ini jauh lebih indah dan alami. Pasir pantainya berwarna putih, halus, landai, dan pemandangan batu karang yang sangat exotis sangatlah sesuai bagi anda yang menyukai panorama pantai, disertai ombaknya juga cukup besar cocok untuk berlatih selancar. 

Disamping itu, keindahan ikan hias yang banyak terdapat di sepanjang air pantai sangatlah memukau. Sungguh sayang bila anda meleatkan kesempatan langka ini mengunjungi pantai dengan yang menawan dan eksotis ini. Mari bersantai sejenak menikmatai pemandangan sambil berpetualang di Wediombo.

Dari Kota Yogyakarta sendiri, anda masih harus menempuh waktu sekitar 3 jam. Mungkin karena hal tersebut Wediombo terlihat masih sangat perawan dan sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Pemandangan di sini sangat indah dan alamnya pun masih sangat asri.

Menuju Pantai Wediombo dari arah Jogja:
  • Naik TransJogja jurusan Terminal Giwangan (Rp 3.000) 
  • dari Giwangan naik bus ke Terminal Wonosari (Rp 6.000)
  • dari Wonosari naik minibus jurusan Jepitu (8.000) 
  • dari pemberhentian terakhir bus jurusan Jepitu, jalan kaki sejauh 5 Km Tiket masuk masuk Pantai Wediombo adalah Rp 3.000/org.

0 komentar to “Panorama Exotis di Pantai Wediombo Gunung Kidul DIY”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger