Friday, June 22, 2012

Jalur Mudik Jateng Siap Dilalui H-10 lebaran 2012

,

Dishubkominfo atau Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika mengatakan sangat optimis bahwa jalur darat di Jateng siap melayani arus mudik Lebaran ditahun 2012 ini. 

Pada saat H-10 hari raya idul fitri maka ruas ruas jalan yang saat ini mengalami perbaikan atau rusak dipastikan siap dilewati pemudik.

Urip Sihabudin, Kepala Dishubkominfo Jateng, berkata bahwa kesiapan pada H-10 tersebut terdiri atas dua kategori. 
  • Yakni yang benar-benar siap karena perbaikan sudah tuntas
  • Siap dalam arti bisa dilewati dengan penataan tertentu yakni yang pekerjaannya belum selesai akan ditata sedemikian hingga tidak menganggu arus mudik. 
Jalan yang diestimasikan belum selesai diperbaiki yakni di ruas jalan Batangan-Juwana, Pati. Jalur alternatif melalui Rembang-Sumber juga tidak mampu menolong karena jalur itu relatif sempit dan rusak di beberapa titik. 

Pada H-10 Urip telah menginstruksikan agar perbaikan jalan berhenti walaupun belum selesai pengerjaannya, namun sebelum ditinggalkan maka harus bisa dilewati secara lancar. Yang menjadi perhatian lain adalah kondisi Jalan Tegal-Purwokerto di Tanjakan Ciregol, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Brebes yang amblas dan kini sedang diperbaiki. Karena perbaikan perbaikan ini sehingga banyak yang meragukan jalur penghubung Pantura dengan wilayah selatan Jateng ini siap dilewati kendaraan pemudik hari raya idul fitri 2012 ini. 

Penanganan jalan Ciregol kini memasuki pengeprasan tahap II yakni lajur kanan dari arah Tegal. Adapun tahap pertama (lajur kiri dari arah Tegal) su¬dah selesai, namun pemanfaatannya belum maksimal karena saat turun hujan kondisinya licin dan berlumpur. Untuk mengantisipasi keadaan ini maka Urip akan menyiapkan sejumlah alat berat di sekitar lokasi untuk berjaga jaga bila terjadi sesuatu semisala longsor bisa segera disingkirkan," jelasnya. 

Anda Mau pulang kampung melalui jalur Mudik Jateng untuk berlebaran 2012 bersama keluarga? jangan kawatir, pak Urip udah menjanjikan jalan yang anda lalui telah siap di H-10.

0 komentar to “Jalur Mudik Jateng Siap Dilalui H-10 lebaran 2012”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger