Wednesday, June 13, 2012

5 Hal Baru Yang Ditemukan di Luar Angkasa

,

1. Bintang beku

Quote:
Quote:
Bintang merupakan benda langit yang tercipta dari hidrogen dengan sekitar 23–28% helium dan beberapa persen elemen berat. Bintang juga melakukan fusi nuklir layaknya matahari yang membuat panasnya mencapai 10,000 derajat Fahrenheit sehingga tidak mungkin kita mendarat di bintang, tapi baru baru ini para peneliti menemukan bintang yang panasnya hanya 80 derajat Fahrenheit atau 20 derajat lebih panas daripada kopi di McDonald. Bagaimana Mungkin
Bintang yang diberi nama WISE 1828+2650 merupakan kelompok kecil dari bintang dingin yg diberi nama ” brown dwarfs”, bintang ini tercipta layaknya bintang normal namun karena tidak memiliki masa yang cukup untuk melakukan proses pengabungan hidrogen dimana pada bintang normal proses penggabungan tersebut menimbulkan keluarnya energi panas di permukaanya, karena gagal menciptakan panas menjadikan permukaanka membeku. Mungkin suatu saat nanti akan ada manusia yg pertamakali mendarat dibintang.
Quote:
2.Bintang yang ukuranya 1.500 lebih besar daripada matahari
Quote:
Quote:
Mungkin waktu di sekolah kita diajarkan bahwa matahari merupakan benda terbesar di galaksi kita bagaimana tidak dengan ukuranya yang 109 kali lebih besar daripada bumi tak ada yang meragukan hal tersebut, tapi itu semua akan berubah setelah anda membaca artikel ini sebab NASA baru saja menemukan sebuah bintang yang 5 kali lebih besar dan lebih cerah daripada matahari, bintang tersebut diberi nama VY Canis Majoris. Bagaimana mungkin?
Bintang ini juga disebut red hypergiant karena bukan hanya diameternya yg mencapai 1.7 miliar mil tapi juga bintang ini juga memancarkan cahaya yang jutaan kali lebih terang daripada matahari tapi dengan jaraknya yg mencapai 4,900 juta cahaya membuat bintang tersebut sulit diteliti, tapi setidaknya kita memiliki waktu 100,000 tahun sebelum bintang tersebut meledak dan menghancurkan kita.
Quote:
3.Planet Berlian
Quote:
Quote:
Para ilmuwan telah meneliti 700 planet yang ada di luar tapi yang paling mengejutkan Tim astronom di Australia mengaku telah menemukan sebuah Planet bagaikan sebuah berlian. Planet aneh ini mengorbit di sekitar sebuah bintang yang telah mati akibat supernova dan disebut sebagai millisecond pulsar baru atau bernama PSR J1719-1438. Bagaimana mungkin?
Planet ini, berjarak sekitar 4.000 tahun cahaya dari Bumi, jauh lebih padat dari yang lain dan sebagian besar terdiri dari karbon. Saking padatnya, tim astronom memperhitungkan bahwa karbon ini sejernih kristal, bahkan tidak jauh beda dengan berlian. ini berarti planet itu tidak dibuat dari gas seperti hidrogen dan helium seperti kebanyakan bintang, namun [terbuat] dari elemen-elemen yang lebih berat seperti karbon dan oksigen sehingga jadi mengkristal, hasil buangan karbon yang berupa panas akan menerima tekanan ruang terntentu membentuknya menjadi berlian. Namun, kepastian apakah planet tersebut benar-benar berlian raksasa masih harus dibuktikan lebih lanjut.
Quote:
4. Awan hujan raksasa di luar angkasa
Quote:
Quote:
Air diluar angkasa merupakan hal yg musatahil Tapi, coba tebak: Para ilmuwan telah menemukan gumpalan air raksasa yg mengambang di luar angkasa tapi bentuknya bukanlah seperti air melainkan sebuah uap air yg berbentuk seperti awan. Dan ketika kita mengatakan "besar" kita tidak berbicara ini Samudera Pasifik. Kita bicara 100.000 kali lebih besar dari besar matahari. Ini adalah awan uap begitu besar hingga menampung air 140 triliun kali lebih banyak dari semua lautan kita. Bagaimana mungkin?
Sejauh ini kita hanya tau bahwa bumi mungkin hanya satu-satunya planet yang memiliki air, Dalam jumlah paling besar. Awan ini terdapat di sebuah Quasar yang bernama APM 08279+5255. Jaraknya 12 milyar tahun cahaya dari bumi. Sampai detik ini, para ilmuwan masih belum bisa mengetahui asal-usul mengapa bisa terbentuk awan yang berisi uap air di sana. Quasar ini memiliki Supermassive Blackhole berukuran 20 milyar kali besar Matahari. NASA melakukan penelitian terhadap awan ini sejak 2008, mereka menggunakan sebuah teleskop berukuran 10 meter dipuncak mauna kea, Hawaii. Jumlah massa air di Quasar ini diperkirakan mencapai 100,000 kali massa matahari, dan artinya, bisa menampung 34 Milyar buah Planet sebesar bumi.
Quote:
5.Petir
Quote:
Quote:
Para ilmuwan telah menyadari bahwa petir tidak hanya terjadi di bumi saja bahkan ilmuwan saat ini sedang mengamati petir yg ada di mars dan saturnus, tapi satu hal ang baru diketahui oleh para ilmuwan petir bisa terjadi secara tiba2 di tengah tengah luar angkasa ini ditemukan ilmuwan dekat galaxy 3C303, bukan mainya lagi kekuatanya diperkirakan mencapai 10 pangkat18 ampli atau setara dengan 1 triliun petir Bagaimana mungkin?
Seperti kebanyakan hal keren di ruang angkasa, arus listrik disebabkan oleh lubang hitam, primadona alam semesta. Para astronom berspekulasi bahwa sebuah lubang hitam raksasa di pusat 3C303 memiliki medan magnet luar biasa kuat, yang pada gilirannya menghasilkan medan listrik. dan menyebabkan ledakan terbesar dari arus listrik yang pernah terdeteksi di alam semesta. 


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14910364

2 komentar to “5 Hal Baru Yang Ditemukan di Luar Angkasa”

  • June 14, 2012 at 9:10 AM
    guguga says:

    Kagum...semua ini dibuat hasil pemerhatian di bumi saja...kalau manusia boleh tinjau lebih sedikit di luar planet bumi ini...dah tentu lebih banyak penemuan...hebat!

  • October 7, 2012 at 3:04 PM

    Makasi Sob Informasinya

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger