Skip to main content

Gawat, Pantai Punakaiki Dinyatakan Hilang!

Sebuah pantai di pesisir barat Selandia Baru baru-baru ini dinyatakan hilang. Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, permukaan Pantai Punakaiki telah menyurut sedalam 2,5 meter.
Dilansir dari smh.com.au, Jumat (13/4/2012), pantai di bagian timur Kota Punakaiki yang terletak di pesisir barat Selandia Baru, hilang seperti ditelan bumi. Permukaan pantai turun sedalam 2,5 meter dan menyedot lebih dari 30.000 meter kubik pasir!

Kejadian ini belum pernah dilihat sebelumnya oleh pemerintah setempat. Meski sudah kehilangan puluhan ribu kubik pasir, pemerintah Kota Punaikiki tidak mau menyerah. Tempat wisata ini harus bisa dikembalikan. Rencananya, mereka akan mengisi pasir di pantai tersebut.
Pantai Punakaiki terkenal dengan atraksi wisata alamnya yaitu Pancake Rocks dan Blow Holes. Pancake Rocks adalah kumpulan batu karang besar yang memenuhi sebagian tepi pantai. Sedangkan Blow Holes ada di tengah Pancake Rocks. Blow Holes adalah sebuah lubang di dasar bebatuan yang akan memuncratkan air laut yang sampai ke bebatuan tersebut.
Blow Holes terancam tidak lagi memuncratkan air jika pasir yang ada di sana tidak segera kembali diisi.
sumber:detik.com

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan