Sunday, April 8, 2012

9 Bahan Makanan Aneh yang Tersembunyi

,

Sembilan list bahan makanan berikut ini bahkan mungkin tidak kamu sadari keberadaannya. Mulai dari es krim vanila, coklat hingga keju, semuanya mengandung bahan-bahan aneh yang mungkin akan membuat kamu berpikir dua kali sebelum mencoba mencicipi makanan ini kembali. Siap?

1. Salad
Salad ini lebih seksi daripada yang kamu kira. Bahan propylene glycerol yang digunakan oleh sebagian merek salad kemasan serta salad yang disajikan di restoran cepat saji memang berguna untuk mempertahankan warna hijau lettuce agar salad tampak selalu segar. Tapi selain untuk salad, bahan tersebut ternyata juga dipakai sebagai bahan utama untuk produk pembantu hubungan intim: Pelumas buatan.

2. Coklat batangan
Belum lama ini kantor berita ABC News melaporkan bahwa rata-rata coklat batangan yang ada di Amerika Serikat mengandung 8 bagian tubuh serangga. Beberapa dokter ahli alergi juga meyakini bahwa orang-orang yang menderita alergi coklat sebenarnya tidak alergi terhadap kakao, mereka hanya alergi terhadap bagian tubuh dari kecoa. Uniknya, komposisi ini masih lolos dari standar makanan yang dibuat pemerintah sana. Hei, ternyata kecoa enak juga kan?

3. Es krim vanila
Jangan merasa hepi dulu jika melihat ada tulisan "perasa alami" di balik bungkus es krim vanila yang sedang kamu makan, karena bisa jadi perasa alami yang dimaksud adalah bahan yang diambil dari anus berang-berang! Castoreum adalah bahan 'alami' yang didapat dari hasil sekresi kantung castor di dalam anus berang-berang. Biasanya bahan ini digunakan untuk perasa es krim rasa vanila dan raspberry. Castoreum dipakai juga untuk bahan perasa sebagian merek rokok.

4. Keju
Bahan gratis yang kamu dapatkan dari sebongkah keju adalah rambut tangan. Tentu saja bahan ini tidak sengaja dimasukan kedalam kejumu, tapi jika kamu melihat bagaimana cara pembuatan keju yang diremas-remas menggunakan tangan, kamu akan mengerti apa yang kita maksud.

5. Frappuccinos Strawberry dan Creme
Saya tidak tahu menu ini apakah ada di Starbucks Indonesia atau tidak, tapi jika ada dan kamu pernah membelinya dan penasaran dari mana warna merah dalam minuman tersebut berasal, maka jawabannya adalah dari sejenis kumbang yang dihancurkan. Starbucks mengakui hal ini, dan mereka mengklaim bahan ini lebih sehat dibandingkan dengan menggunakan pewarna kimia. Bukankah kumbang termasuk perasa alami?

6. Bir
Sebagian merek bir mengandung bahan yang disebut isinglass, yang dibuat dari kandung kemih ikan Cod yang dikeringkan. Kebanyakan bir yang memakai bahan ini diproduksi di Inggris.

7. Apple pie McDonald
Pie dan beberapa roti yang digunakan oleh McDonald menggunakan bahan bernama L-cysteine, yang dimana bahan tersebut 80% berasal dari bulu bebek. Kalaupun bebek punah, McDonald tak perlu khawatir, karena bahan yang sama juga bisa didapat dari rambut manusia.

8. Saus sambal Wendy's
Saus sambal milik Wendy's menggunakan bahan bernama silicon dioxide sebagai agent anti penggumpal. Apa itu silicon dioxide? Pasir.

9. Wine
Agar tidak berjamur, beberapa merek Wine, soda, dan jus menggunakan bahan yang disebut dengan methylparaben, sebuah bahan yang berasal dari feromon anjing betina yang sedang ingin kawin!

Sumber:http://www.idbite.com/artikel/1973/9-bahan-makanan-aneh-tersembunyi-yang-terdapat-pada-makanan-sehari-hari

0 komentar to “9 Bahan Makanan Aneh yang Tersembunyi”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger