Wednesday, March 28, 2012

Wanita Ini Kena Penyakit Kaki Raksasa

,

Berbeda dengan kaki gajah atau elephantiasis. Penyakit Kaki Raksasa ini di derita oleh seorang wanita di London. Wanita ini menderita suatu kondisi penyakit yang langka,ia memiliki kedua kaki yang super besar, antara kaki kiri dan kanan berbeda besarnya, kaki kiri cenderung lebih besar dengan berat lebih dari 10 Kwintal.Kini ia telah diberikan harapan baru dalam kehidupan setelah salah satu kaki raksasanya diamputasi.

Mandy 36 tahun, dari Accrington, Lancashire,lahir dengan ukuran tubuh rata-rata namun memiliki kaki yang sangat besar dan terus berkembang sepanjang hidupnya.




 Joseph Merrick

Kondisi tersebut membuatnya sulit  untuk berjalan dan melakukan aktifitas, dia terus berjuang dengan berbagai macam penyakit dalam hidupnya.

Dokter akhirnya memutuskan untuk mengamputasi kaki kirinya pada Januari 2010 dan sekarang dia mengatakan "hidup saya lebih baik dari sebelumnya,Saya punya beberapa infeksi dalam waktu singkat termasuk septikemia sehingga dokter memutuskan untuk mengamputasi saya". kata Mandy.

"Setelah Amputasi hidup saya benar-benar berubah, saya tidak pernah sakit lagi sepanjang waktu seperti yang saya rasakan selama 20 tahun.."lanjutnya.

Prosedur operasi Mandy dilakukan di Liverpool dan Mandy menghabiskan lima bulan di rumah sakit untuk tahap pemulihan sebelum kembali ke rumah.

Pembengkakan di kakinya dimulai ketika ia masih kecil, ketika tahun 2007 seorang dokter akhirnya melihat penderitaan yang dialami Mandy lalu ia melakukan diagnosis kepada Mandy dengan menggunakan internet.

Mandy memiliki kondisi yang mirip dengan Sindrom Proteus, kondisi yang sama yang diderita oleh "Manusia Gajah" Joseph Merrick.

Ketika Mandy berusia 7 tahun, orangtuanya Juni dan Rodney ditawarkan pilihan untuk memilih salah satu kaki Mandy untuk diamputasi tapi mereka memutuskan untuk tidak melakukan operasi, mereka percaya itu akan menjadi pilihan Mandy setelah ia dewasa.

Mandy kini sedang belajar bagaimana untuk berjalan lagi dengan kaki palsu barunya dan menghadiri sesi fisioterapi rutin di Preston, Lancs.

http://ada-sih.blogspot.com/2011/08/wanita-ini-menderita-penyakit-kaki.html

0 komentar to “Wanita Ini Kena Penyakit Kaki Raksasa”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger