Tuesday, March 27, 2012

Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2012

,

Ditengah Kemelut Pejabat yang Korupsi, BBM mengalami Kenaikkan, dan semakin tingginya jumlah rakyat yang kelaparan, biar lebih mantap kita bahas daftar orang terkaya di Indonesia 2012. Deretan orang terkaya ternyata masih diraih pengusaha di bidang sumber daya alam yang memang melimpah di negeri ini. Siapa saja daftar orang terkaya di Indonesia 2012 ? :

1. Eka Tjipta Widjaja
Sinar Mas Grup (Rp 108 triliun)

Kekayaan tahun ini : US$ 12 miliar/Rp 108 triliun
Kekayaan tahun lalu : US$ 4 miliar, rangking 2

Tahun ini, pria 88 tahun ini memperoleh pendapatan yang sangat tinggi dari kenaikan harga komoditas di pasar dunia. Eka adalah pengusaha dengan bisnis inti komoditas yakni perkebunan, pulp & paper, pertambangan, juga memiliki bisnis properti dan bank.

2. Budi Hartono dan Michael Hartono
Djarum Grup (Rp 103,5 triliun)

Kekayaan tahun ini : US$ 11,5 miliar/Rp 103,5 triliun
Kekayaan tahun lalu : US$ 4,8 miliar, rangking 1

Dua kakak beradik yang masing-masing berumur 70 tahun dan 71 tahun ini adalah dua orang terus masuk daftar orang terkaya di Indonesia. Selain di bisnis rokok Djarum dan turunannya, mereka juga pemegang saham signifikan di BCA.


3. Anthony Salim
Salim Grup (Rp 72 triliun)
 Kekayaan tahun ini : US$ 8 miliar/Rp 72 triliun
Kekayaan tahun lalu : US$ 3,6 miliar, rangking 3

Pria 62 tahun ini memang lahir dari keluarga miliuner. Selain menjadi pemegang saham mayoritas grup Indofood, dia juga memiliki bisnis perkebunan, telekomunikasi, dan industri.


4. Martua Sitorus
Wilmar International Holding (Rp 36 triliun)
 Kekayaan tahun ini : US$ 4 miliar/Rp 36 triliun
Kekayaan tahun lalu : US$ 2,5 miliar, rangking 5

Martua adalah pria Indonesia berusia 51 tahun yang memiliki kantor utama di Singapura bernama Wilmar International. Bisnisnya juga bergerak di bidang komoditas, mulai dari sawit, biodiesel, dan seterusnya.
5. Aburizal Bakrie
Bakrie Grup (Rp 34,2triliun)
 Kekayaan tahun ini : US$ 3,8 miliar/Rp 34,2 triliun
Kekayaan tahun lalu : US$ 2,6 miliar, rangking 4

Pria 64 tahun ini memiliki sejumlah aktivis bisnis, selain juga aktif politikus sebagai Ketua Partai Golkar. Saat ini, dia memiliki bisnis pertambangan , perkebunan, infrastruktur, telekomunikasi, hingga properti.

Read more: http://zonaunikdanmenarik.blogspot.com/2012/03/5-orang-terkaya-di-indonesia.html#ixzz1qJmUrd2K

10 komentar to “Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2012”

  • March 27, 2012 at 7:23 AM
    Anonymous says:

    sikak cino kabeh sing ora cino mung 1 ( anjing tuh konglomerat cina semua ya yg bukan cina cuma 1...pantesan ak melarat trus)

  • March 28, 2012 at 6:29 PM
    beritaunik says:

    lhaa situ yg goblok gak berpikiran maju, bisanya hanya menuntut tdk mau memberi. orang spti kamu prinsipnya lebih baik meminta daripada memberi. iya khannnn... koq malah malah ngatain anjing)

  • April 20, 2012 at 5:56 AM
    Bebas Klik says:

    Oke gan sip...Ini menarik..Thanks infonya.

  • May 4, 2012 at 3:22 AM
    Supendi says:

    Trim's infonya

  • May 4, 2012 at 3:23 AM
    Supendi says:

    Mohon ijin tuk mengcopy

  • June 5, 2012 at 11:17 PM
    Anonymous says:

    yg no 1 tu bapakqu Lo00h

  • June 26, 2012 at 6:51 AM

    yang kaya yang merusak kekayaan alam indonesia...ahahahahhaha

  • September 11, 2012 at 5:39 AM
    Anonymous says:

    Yg kaya yg jual rokok wkwkwkwk merusak paru2 orang indonesia

  • October 23, 2012 at 8:33 PM
    Zoyany says:

    Tahap awal untuk menjadi hebat, terpesona dengan mengagumi orang-orang hebat. Kemudian lalu harus menjadi orang hebat.

  • December 1, 2012 at 9:07 AM
    Anonymous says:

    semua boleh bermimpi...tapi lihat dulu kemampuannya...mereka itu pekerja keras dan profesional. Kalau cuma jadi buruh terus dan gak melihat masa depan atau cuma puas saja nggak bakalan deh jadi kayak mereka itu. Sukses buat yang menyajikan berita ini

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger