Skip to main content

Teknologi Baterai Terkini Nge-Charge Cuman Beberapa Detik


Mengisi ulang baterai ponsel, laptop bahkan mobil listrik bisa jadi kegiatan menjemukan karena butuh waktu berjam-jam. Nah, kehadiran baterai jenis baru, kini membuat nge-charge menjadi 100 kali lebih cepat. Hanya perlu hitungan detik!



Teknologi baterai baru ini, merupakan penemuan tim ilmuwan di University of Illinois, Amerika Serikat (AS). Disebutkan salah satu anggota tim ilmuwan, profesor Paul Braun, kebanyakan kapasitor pada baterai menyimpan sedikit energi. Baterai seperti ini bisa mengeluarkan energi dengan cepat namun tidak bertahan lama.

"Sebagian besar baterai menyimpan sejumlah besar energi yang cukup masuk akal, namun tidak dapat menyediakan atau menerima energi dengan cepat. Baterai yang kami kembangkan, bisa melakukan keduanya," terangnya.

Dikutip dari TG Daily, Rabu (23/3/2011), Braun dan timnya membungkus lembaran film tipis ke dalam struktur tiga dimensi, sehingga memberikan kapasitas tinggi dan arus listrik yang besar.

Braun yakin teknologi ini bisa menyediakan sumber energi yang besar bagi mobil listrik yang umumnya memiliki baterai yang cepat habis dan harus diisi ulang dalam aktu yang lama.

detikNET

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan