Thursday, July 21, 2011

Rumah Sakit Modern Pekerjakan 13 Robot Ramah

,

Australia - Bagaimana rasanya dirawat di rumah sakit dan segala kebutuhan Anda dilayani robot?

Rumah sakit pemerintah Royal North Shore Hospital di Australia akan kedatangan karyawan baru yang sangat rajin. Ia mampu bekerja 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Karyawan baru itu adalah 13 robot yang dioperasikan otomatis.


Dikutip dari The Sydney Morning Herald, Sue Shilbury, general manager rumah sakit Royal North Shore mengatakan, setiap harinya robot-robot ini akan bekerja mengantar 3.600 makanan pasien, serta mengumpulkan piring bekas makanan, kain seprai kotor, dan membereskan sampah rumah sakit.

Sistem kerja robot ini adalah dengan magnet dan berjalan mengikuti rute yang sudah diprogram komputer. Untuk naik-turun lantai, robot ini menggunakan lift khusus.

Mereka juga dilengkapi sensor laser untuk mendeteksi apa-apa yang ada di depannya, jadi mereka tidak akan menabrak. Kalau ia ingin melewati lorong rumah sakit tapi dihalangi seseorang di depannya, robot ini akan dengan ramah meminta orang tersebut untuk minggir.

Sistem robot seharga Rp45 miliar ini akan mulai beroperasi tahun depan.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/rumah-sakit-modern-pekerjakan-13-robot.html

0 komentar to “Rumah Sakit Modern Pekerjakan 13 Robot Ramah”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger