Skip to main content

Kacang Terbaik untuk Penderita Diabetes


Kacang Almond ( inmagine.com )
Penyakit diabetes sebagian besar dipicu karena gaya hidup yang tidak sehat. Untuk mencegah dan mengontrolnya, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu mengonsumsi kacang almond setiap hari secara teratur.

"Mengonsumsi kacang almond bisa mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan sensitivitas insulin. Sehingga, bisa mengurangi risiko diabetes," kata Ritesh Gupta, kepala operasi klinis di Fortis C-Doc Hospital, seperti dikutip dari Times of India.

Diabetes terjadi karena seseorang kekurangan hormon insulin yang berfungsi mengontrol kadar gula dalam darah. Gejalanya adalah sakit kepala, seringkali haus terutama pada malam hari dan buang air kecil berlebihan.

"Segenggam kacang almond mengandung 164 kalori dan 7 miligram protein, yang membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu mengontrol hasrat makan. Almond juga membantu pembentukan tulang kuat pada anak," kata Gupta.

Penelitian yang dilakukan tim dari University of Medicine and Dentistry of New Jersey, West Chester University, Pennsylvania, dan Loma Linda University of California, juga menunjukkan konsumsi kacang almond secara teratur bisa mengontrol diabetes.

"Diet yang terdiri dari 20 persen kalori, seperti konsumsi kacang almond selama 16 minggu, secara efektif bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan memperlihatkan perbaikan klinis signifikan level kolesterol LDL pada orang dewasa dengan pra-diabetes," tulis peneliti.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/kacang-terbaik-untuk-penderita-diabetes.html

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan