Tuesday, July 26, 2011

Inilah Spesifikasi Motor Valentino Rosi

,


Motor Ducati bernomor 46 milik Valentino Rossi yang dipajang oleh PT Shell Indonesia di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2011, tampaknya membuat pengunjung ingin mengetahui lebih jauh spesifikasi teknis yang dimiliki motor tersebut.

"Setiap pengunjung yang datang, selalu menanyakan kecepatan dari mesin Ducati Desmosedici GP11 ini. Karena motor ini sama dengan yang ditunggangi Valentino Rossi dan menggunakan pelumas dari Shell," tukas Henry Chia, Country Marketing PT Shell Indonesia, Senin (25/7).

Motor Ducati Desmosedici GP11 bermesin 799cc empat langkah, V4 90 derajat, berpendingin cairan dengan system desmodromic DOHC serta empat katup per silinder. Dan tenaga yang dimiliki adalah lebih dari 200 kecepatan kuda dengan kecepatan maksimal lebih dari 310 km per jam atau setara 192 mil per jam.

Transmisi yang dimiliki yaitu girboks tipe cassette enam percepatan dengan berbagai alternatif rasio gir. Sistem kopling kering multiplat dihubungkan dengan rantai pada gigi akhir. Dengan karburasi injeksi elektronik tidak langsung magneti marelli, empat throttle body dengan injektor di atas katup kupu-kupu serta gas dioperasikan EVO TCF (sistem kontrol dan informasi gigi).

Bahan bakar yang digunakan adalah Shell racing V-Power dan pelumasnya yakni Shell Advance Ultra 4. Dengan pengapian magneti marelli serta menggunakan rantai Regina Chain. Suspensi mengunakan Ohlins upside-down 48mm untuk depan dan shock obsorder yang dapat disesuaikan beban ditambah kompresi serta peredam kejut untuk belakang.

Ban yang digunakan Bridgestone 16,5 inchi untuk depan dan belakang serrta menggunakan rem Brembo, dengan dua buah piringan karbon 320mm berkaliper empat piston untuk depan dan satu piringan stainless steel dengan kaliper dua piston untuk belakang. Berat kosongnya yaitu 150 kilogram.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/inilah-spesifikasi-motor-valentino-rosi.html

0 komentar to “Inilah Spesifikasi Motor Valentino Rosi”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger