Sunday, July 3, 2011

5 Geng Motor paling berpengaruh di Amerika

,

Berbicara masalah motorcycle club (MC), Amerika menjadi negara yang paling banyak memiliki MC. Dalam perkembangannya MC yang identik dengan pengendara motor gede alias Moge berubah menjadi geng motor. Bahkan MC di Amerika identik dengan dunia criminal. Dari sekian banyak 5 geng motor inilah yang dianggap paling berpengaruh:

1. Hell’s Angels MC
Didirikan sekitar 1940-1950 di California, Hell’s Angels MC merupakan geng motor paling ngetop di negeri milik Obama ini. Patch-nya, “dead head”, diambil dari logo 85th Fighter Squadron and the 552nd Medium Bomber Squadron. Hampir semua bisnis illegal dilakoni. Konon yang menjadi perhatian dunia hingga melibatkan FBI adalah kejadian Free Concert di Altamont Speedway, December 1969. Hell’s Angels jadi bodyguardnya The Rolling Stones dan rusuh dengan penonton, 1 penonton tewas disana. Dan tentu saja perang antargang di Laughlin, Nevada tepatnya di Harrah’s Casino dan Hotel, melawan Mongols MC. Hasilnya, seorang mongols mati, dan dua anggota Hell’s Angels luka tembak cukup parah.


Logo Hell Angels (sumber: ells-angelscroatia.com)


(sumber: .blogspot.com)

2. Mongols MC
Mongol Nation atau Mongol Brotherhood dan lebih dikenal dengan The Mongols dibentuk di Montebello, California 1969. Geng ini dianggap musuh utama Hell’s Angel. Anggota Mongols adalah Hispanic Bikers yang ditolak Hell’s Angels yang dikenal rasis. Bisnis ilegal juga dilakoninya, termasuk semua tindak kriminalitas selalu dilakukan Mongols. Dengan segala identitas kekerasannya, membuat segala yang berhubungan dengan Mongols MC dilarang dipakai di muka umum.


Logo Mongols MC (Sumber: mongolsmccanada.com)


Mongols MC (Sumber: huber-verlag.de)

3. Outlaws MC
The Outlaw MC, salah satu gang motor tertua di Amerika. Didirikan 1935 di bar Matilda’s jalan Route 66. Kesangaran Outlaw terlihat dari Pacth-nya bergambar tengkorak disilang 2 piston dan 2 pistol. Kini chapternya berdiri di sepanjang Amerika, bahkan hingga beberapa Negara Eropa, Australia dan Kanada. Lantaran usianya yang sudah sangat tua, MC lainnya meniru Outlaws dalam menjalankan bisnis ilegal seperti narkotik, senjata illegal hingga bisnis protitusi kelas kakap.


Logo Outlaws MC (Sumber: outlawsmcflorida.com)


Outlaws MC (sumber: reinfokom.ru)

4. Bandidos MC
MC yang lahir di San Leon Texas 1966 ini awalnya dibentuk veteran perang Vietnam. Tapi sense of humor anggota Bandidos cukup tinggi. Buktinya patch yang mereka pakai bergambar kartun seorang Meksiko lengkap dengan sombrero, machete di tangan kiri dan pistol di tangan kanan. Walaupun gambarnya kartun, tapi membuat setiap yang melihat sedang memandang kejahatan. Nama Bandidos akhinya menjadi target Hell’s Angels MC lantaran salah seorang anggotanya tewas ditangan mereka.


Logo Bandidos MC (Sumber: grind365.com)


Bandidos MC (Sumber: grind365.com)


5. Warlocks MC
Salah satu MC yang dikenal rasis karena anggotanya harus dating dari kulit putih. Dibentuk para veteran perang Amerika di atas Aircraft Carriers USS Shangri-La pada Februari 1967 dan dikukuhnya di Philadelphia di tahun yang sama. Kalimat “God is Good, but Grub is Great!” membuat MC wajib memaspadainya. (**)


Logo Warlocks MC (Sumber: warlocksmc.net)


Warlocks MC (Sumber: warlocksmclincoln.com)

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/5-geng-motor-paling-berpengaruh-di.html

0 komentar to “5 Geng Motor paling berpengaruh di Amerika”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger