Skip to main content

Tips dan Trik Menjadi Seorang Pengemis Kreatif

Setiap pengemis; di mana pun mereka bertugas, dari mana pun asalnya, berapapun usianya, memiliki jawaban dan alasan yang sama ketika seseorang menanyakan alasan kenapa memilih pekerjaan sebagai pengemis: tentunya alasan ekonomi. Malah ‘mengemis’ secara tidak langsung sudah merupakan sebuah profesi .

Jumlah pengemis makin hari makin bertambah, artinya, di antara sesama pengemis terjadi persaingan… dan ternyata tidak mudah!


Jika kamu serius ingin menjadi pengemis jalanan, berikut ini beberapa tips dan trik menjadi seorang pengemis yang kreatif.


1.Bikin Spanduk
Promosi adalah penting di segala bentuk usaha, begitu pula untuk mengemis. Spanduk bagi para pengemis tentunya tidak harus dipesan di digital printer. Tapi gunakan media yang ada seperti potongan kerdus, kemudian tuliskan ‘selling word’ atau kata-kata yang sekiranya mampu membuat orang kasihan. Semakin kreatif kata-katamu, semakin banyak orang yang akan melempar koin.
Berikut ini contohnya.















2. Pemilihan Kostum
Kostum juga sangat berpengaruh. Umumnya para pengemis mengenakan pakaian compang-camping. Tapi percaya, deh… mereka cuman dilempari koin. Pikirkan pemilihan kostum terbaik, supaya orang melemparkan lembaran uang kertas.
Berikut ini contohnya.







3. Tunjukkan kelebihan atau talenta
Jangan pikir orang rela melempar – meskipun cuman – koin. Tidak semuanya. Tapi jika kamu bisa menunjukkan talenta yang kamu miliki, silakan tunjukkan. Setidaknya orang akan mendapatkan tontonan murah di pinggir jalan.
Berikut ini contohnya





4. Minta bantuan partner atau sahabat
Bekerja sendiri terkadang sangat susah. Akan lebih baik jika kamu minta bantuan kawan atau sodara atau siapapun untuk menjalankan profesi ini. Semakin banyak kaleng, semakin banyak pemasukan, bukan?!
Berikut ini contohnya





5. Pemilihan Tools atau alat bantu
Untuk menjadi pengemis kreatif, kamu harus bisa memilih alat bantu mana yang bisa mendukung ‘bisnis’ ini. Saya yakin contoh di bawah tidak perlu dijelaskan lagi!



Tentunya masih banyak tips dan trik yang bisa ditambahkan. Ke-5 tips di atas adalah planning saya jika suatu saat nanti saya harus memilih profesi ini.


Mungkin yang sudah berpengalaman mau menambahkan?

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/06/tips-dan-trik-menjadi-seorang-pengemis.html

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan