Saturday, June 25, 2011

Solusi Pemasok Listrik Mutakhir Pada Mobil Listrik

,



INILAH.COM, Minneapolis – Materi logam campuran baru ini bisa mengubah panas langsung menjadi energi. Logam ini mampu menciptakan listrik ramah lingkungan dari limbah panas. Seperti apa?

Ilmuwan University of Minnesota mengatakan, materi ini berpotensi ‘menangkap’ limbah panas dari knalpot mobil dan mengubahnya menjadi listrik untuk mengisi ulang baterai pada mobil hibrida.

Atau, guna ‘menangkap’ panas dari industri dan pembangkit listrik guna mendapat listrik. Logam multiferroic baru ini merupakan perpaduan nikel, kobalt, magnesium dan timah. Logam ini memadukan elastisitas tak biasa, magnetis dan properti listrik.

Awalnya, logam ini merupakan materi nonmagnet kemudian tiba-tiba menjadi magnet kuat saat suhu sedikit naik. Hal ini menyebabkan logam itu menyerap panas dan secara spontan menghasilkan listrik di sekitar koil.

"Riset ini sangat menjanjikan karena menghadirkan metode yang sepenuhnya baru untuk konversi energi yang belum pernah dibuat sebelumnya," kata Profesor Teknik Mesin dan Aerospace Richard James.Logam ini juga menjadi cara ‘hijau’ menciptakan listrik karena memanfaatkan limbah guna menciptakan listril tanpa karbon dioksida.

http://id.berita.yahoo.com/solusi-pemasok-listrik-mutakhir-pada-mobil-listrik-040700506.html

0 komentar to “Solusi Pemasok Listrik Mutakhir Pada Mobil Listrik”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger