Saturday, June 4, 2011

Pulau Apung Terbesar di Korea Selatan

,





Ribuan penonton hadir di Seoul, Korea Selatan untuk pembukaan pulau apung buatan terbesar di dunia.Terletak di Sungai Han, pulau ini memiliki sebuah pusat kebudayaan, yang merupakan salah satu proyek perombakan kota.[Oh Se-hoon, Walikota Seoul]:
"Kami bekerja untuk membuat sebuah ikon yang melambangkan kota dengan fungsi budaya dan artistik, untuk pemandangan alam seperti Sungai Han atau Namsan. Pulau apung ini tepat adalah perwakilan dan tempat simbolik dari hal itu.

Pembangunannya baru selesai sebagian, yaitu seluas 220 meter persegi. Sisanya dijadwalkan akan diselesaikan pada bulan September. Proyek ini juga didanai secara swasta sebesar 88 juta dolar AS.

Seorang pejabat pemerintah yang berwenang atas proyek Sungai Han berkata, sekitar 59 juta orang mengunjungi sungai itu tahun lalu. Dia berharap pulau apung akan menarik lebih banyak pengunjung.

[Liu Kyoung-gee, Asisten Walikota, Pejabat Kota Seoul]:
“Tentunya orang akan mengunjungi pulau apung ini saat datang ke Sungai Han. Mereka bisa nikmati pemandangan indah Sungai Han, dan tempat ini akan menyediakan sarana untuk berbagai pertemuan dan pertunjukan.”

Liu berkata, tiga bagian pulau ini dapat menampung 6.200 orang.
Yang terbesar disana adalah bangunan tiga lantai, termasuk ruang pertemuan berkapasitas 700 kursi.
Bagian lain digunakan untuk acara kebudayaan dan perairan, termasuk pesiaran.

Warga Seoul menyambut gembira pulau ini.

[Ahn Hyo-jin, Warga Seoul]:
“Saya tidak sering ke Sungai Han karena tidak banyak yang bisa dilakukan. Saya senang sekarang ada tempat untuk minum teh dan berkumpul dengan teman setelah sekolah.”

28 rantai menahan di pulau itu, yang diapungkan dengan pelampung raksasa. Ini menjaganya agar tetap berada di posisi, saat banjir atau cuaca buruk.

Dalam dekade terakhir, Seoul telah berubah menjadi kota super Asia modern.

http://beritapanasterbaru.blogspot.com/2011/06/pulau-apung-terbesar-di-korea-selatan.html

0 komentar to “Pulau Apung Terbesar di Korea Selatan”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger