Thursday, June 23, 2011

Pria Ini Setinggi Dua Botol Coca-Cola

,


Warga Kota Sindangan, Filipina Selatan, sebagai pria termungilsejagat. Penahbisan itu bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya ke-18.

Balawing ditetapkan sebagai pria terkedil lantaran hanya setinggi 60 sentimeter atau setara dua botol Coca-Cola.Ia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yakni Khagendra Thapa Magar dari Nepal, yang memiliki tinggi 67 sentimeter.

Upacara penobatan dihadiri sekitar 100 orang, termasuk orang tua Balawing, penduduk desa, dan wartawan. Sebuah kue, balon, dan uang juga diberikan kepada lelaki yang berukuran sebesar sepatu saat lahir itu.

Perwakilan Guinness World Records, Craig Glenday, meresmikan penobatan Balawing dengan sebuah sertifikat, tanpa hadiah fulus. Namun, ia berharap status baru Balawing itu bakal menarik banyak pihak untuk memberi bantuan terhadap pria miskin itu, termasuk dalam urusan kesehatannya. Maklum saja, Balawing perlu disanggah untuk berdiri dengan lututnya yang lemah.

Meski kondisinya memprihatinkan, Glenday mengaku kagum dengan cara Balawing menjalani hidup. “Meski pendek, ia tetap melangkah. Ia memiliki senyum lebar,” katanya kepada kantor berita Associated Press.

Sebelumnya, Sindangan yang berpenduduk sekitar 90 ribu jiwa ini tidak dikenal luas. Penduduknya rata-rata berprofesi sebagai nelayan dan petani. Namun, dengan penobatan Balawing sebagai pria terpendek di dunia, kota yang berjarak 730 kilometer dari Ibu Kota Manila ini kemungkinan besar bakal menjadi masyhur.

http://www.todaypos.com/pria-ini-setinggi-dua-botol-coca-cola.html

0 komentar to “Pria Ini Setinggi Dua Botol Coca-Cola”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger