Thursday, June 16, 2011

Obat Patah Hati: 4 Cara Mengatasi Patah Hati

,

Patah hati itu menyakitkan. Sakit secara emosional ini bisa mengakibatkan sakit secara fisik juga. Jika Anda menderita ini, maka yang Anda inginkan hanyalah pergi jauh dengan perasaan ini. Meskipun kedengarannya klise, waktu adalah obat yang Anda perlukan untuk menyembuhkan diri dari keterpurukan ini.

Yourmodernliving.com, dalam artikelnya Juni 2011 memberikan empat tips untuk menyembuhkan sakit akibat patah hati. Mungkin sulit untuk mengikuti tahapan ini, tapi saran ini harus dicoba. Anda bisa memulai menghibur diri dan melihatnya sebagai kesempatan yang baru.

1. Menangis
Anda akan merasa seperti terbuang pada minggu-minggu pertama. Tergantung seberapa terpukulnya Anda. Anda mungkin akan menangis setiap hari. Lanjutkan saja, karena itu merupakan perubahan nyata yang terjadi di hidup Anda, perubahan yang menyakitkan. Tidak mungkin berharap saat Anda merasa sedikit sedih dan Anda akan melupakannya dengan satu kali klik. Tidak semudah itu. Biarkan diri Anda untuk meratapi kehilangan yang terjadi, tapi jangan terlalu lama. Bertahan pada masa lalu terlalu lama hanya akan semakin menyakiti hati Anda.

2. Bicara kepada orang terdekat
Gunakan bahu seseorang yang peduli pada Anda untuk menumpahkan semua perasaan. Ini merupakan jalan untuk memurnikan jiwa Anda dengan membagi kesedihan dengan seseorang. Biarkan mereka mendengar, menenangkan, dan menawarkan bantuan. Anda tidak perlu menjalankan nasihatnya, tapi berbagi kenyamanan akan membuat Anda semakin lega. Pastikan Anda membiarkan diri Anda bersedih dan berbagi dengan orang lain hanya sekali karena Anda perlu bergerak maju.

3. Kembalikan diri Anda
Ajak teman yang peduli pada Anda kembali ke kehidupan Anda. Mungkin memiliki kekasih membuat Anda kehilangan waktu dengan keluarga atau saudara. Mungkin juga Anda menjadi jarang berbicara dengan sahabat Anda selama beberapa minggu. Kelilingi diri Anda dengan jaringan pendukung ini. Menyelesaikan pekerjaan di rumah merupakan langkah bagus untuk keluar dari perasaan ini. Pergi ke tempat olahraga, pergi jalan-jalan, dan mengembalikan diri Anda seperti dulu merupakan langkah untuk bergerak maju dalam hidup Anda.

4. Menatap masa depan
Lupakan masa lalu, cukup sekali saja Anda membiarkan diri Anda tenggelam dalam kesedihan yang sekarang sudah menjadi masa lalu Anda. Ayo, bergerak maju ke depan. Diperlukan tindakan untuk bisa memulai babak baru dalam hidup. Sekarang Anda sudah menempatkan kesedihan dan marah pada masa lalu dan saatnya untuk membuat harapan serta memperbarui semua yang bisa membantu Anda untuk maju. Luangkan waktu untuk diri sendiri sebagai seorang lajang, perbarui jiwa Anda menjadi diri yang dulu.

http://www.todaypos.com/obat-patah-hati-4-cara-mengatasi-patah-hati.html

0 komentar to “Obat Patah Hati: 4 Cara Mengatasi Patah Hati”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger