Saturday, June 11, 2011

mobil bangkai terjual Rp.3,4 M

,


Siapa bilang mobil rongsokan hanya akan bisa dijual dengan harga murah, karena ternyata meski hanya tinggal menyisakan rangka, mobil rongsokan pun bisa dijual dengan harga yang mahal. Bugatti buatan tahun 1925 ini adalah buktinya.

Bahkan mobil yang ditemukan di dasar sebuah danau di Swiss setelah lebih dari 70 tahun terbenam di dasar danau ini mampu laku terjual hingga US$ 370.000 atau sekitar Rp 3,4 miliar dalam sebuah pelelangan. Wow.

Harga tersebut tentunya jauh di luar perkiraan, yang pada saat sebelum pelelangan ditaksir hanya sekitar US$ 98.000 - US$ 127.000, yang berarti melonjak hampir tiga kali lipat, seperti dilansir Autoevolution, Minggu (30/1/2010).

Dana hasil lelang tersebut, akan digunakan untuk merestorasi mobil tersebut yang nantinya bakal disalurkan untuk kepentingan amal terhadap komunitas pencegah kekerasan anak, Luxist.

Mobil yang sudah menjadi rongsokan itu pun ternyata tidak akan direstorasi oleh si pemenang lelang. Dia tetap akan mempertahankan kondisi mobil seperti saat ini, karena hanya 20 persen saja dari elemen mobil yang mampu membuatnya menjadi seperti mobil baru. Sementara sebagian besar bodi dan rangkanya rusak karena terlalu lama terendam air.

Brescia Bugatti tersebut telah mengalami beberapa kerusakan ekstensif selama tinggal di bawah air, sehingga hanya separuh dari sasis dan sebagian besar casing aluminium yang masih bisa diselamatkan.

Brescia Bugatti ini didukung mesin berkapasitas 1.5 liter, 4 silinder, dengan tenaga 30 hp, dengan kecepatan maksimal mencapai 100 mph. Cukup kencang untuk mobil pada zaman itu. Secara resmi teregistrasi di Paris tahun 1925. Bugatti tua ini sendiri tercatat pertama kali pada tahun 1925 di Paris, sebelum kemudian resmi lepas ke Swiss oleh seorang arsitek muda.

Namun ketika kemudian pemerintah Swiss memberlakukan pajak yang tinggi pada mobil-mobil impor termasuk yang mobil Bugatti itu yang sudah ada di tangan warga Swiss selama sebelas tahun.

Nah cara paling gampang untuk menghindari pajak yang nominalnya ternyata lebih tinggi dari harga mobil itu sendiri adalah dengan menghancurkan mobil itu. Dan cara yang paling gampang adalah dengan mendorong mobil itu ke danau.

http://beritapanasterbaru.blogspot.com/2010/07/mobil-bangkai-terjual-rp34-m.html

0 komentar to “mobil bangkai terjual Rp.3,4 M”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger