Saturday, June 4, 2011

Melukis dengan sinyal WiFi

,

 
Bagi anda yang mempunyai hobi fotografi, hasil karya berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif karya seni. Sebelumnya di Indonesia sudah ada yang mencoba Light Photography. Ketika cahaya yang dihasilkan oleh senter atau lighter bisa dilukiskan ke rana kamera yang menangkap suatu objek gambar. Gambar yang dihasilkan oleh Light Photography bisa terlihat beda dan unik.

Kali ini ada yang berbeda. Jaringan sinyal Wi-Fi yang tidak kasat mata mampu menjadi sebuah hasil karya yang indah oleh Timo Arnall. Timo Arnall adalah seorang desainer dan visual artist yang menciptakan sebuah video dan sebuah seri fotografi yang menyajikan gambar jaringan sinyal Wi-Fi yang dengan alat ciptaanya bisa tertangkap kamera dan menghasilkan gambar yang indah.
Timo menggunakan teknik yang sama dengan Light Photography pada umumnya yaitu menyetel kamera dengan long-exposure times setting. Timo dan timnya bersenjatakan sejenis lampu bernama I-beams yang disusun dalam sebuah tongkat. Lampu ini akan menyala bila menangkap sinyal Wi-Fi yang ada di sekitarnya. Hidup matinya lampu ini yang akan ditangkap oleh Timo dengan kameranya.
Proyek ini bisa membuktikan bahwa tanpa kita sadari kita hidup didalam sebuah lingkungan yang penuh dengan sinyal dan gelombang. Sinyal dan gelombang yang tidak kasat mata sampai akhirnya Timo mengabadikannya. Walaupun Timo mengerjakan proyek ini disuatu malam di kota Oslo Norwegia, bukan tidak mungkin anda juga bisa menangkap sinya Wi-Fi di kota anda. Selamat mencoba. sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7554006
 






http://beritapanasterbaru.blogspot.com/2011/05/melukis-dengan-sinyal-wifi.html

0 komentar to “Melukis dengan sinyal WiFi”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger