Wednesday, June 1, 2011

Lima Transfer Pemain Sepak Bola Terburuk Sepanjang Masa

,

Chelsea memboyong Fernando ‘El Nino’ Torres dengan harga yang fantastis yakni mencapai $82 juta. Namun hasilnya, penyerang timnas Spanhol ini hanya mampu mencetak sebiji gol dari 14 laga bersama The Blues.

Alasan itu membuat banyak kalangan menilai pembelian Torres sebagai pembelian sia-sia Roman Abramovich. Tak sedikit juga yang memasukkan pembelian Torres sebagai salah satu transfer pemain terburuk sepanjang masa.
Selain kasus Torres, ada lagi lima transfer pemain terburuk menurut laman bleacherreport.Berikut ke lima kasusnya:
1. Zlatan Ibrahimovic
Dari Inter Milan ke Barcelona pada 26 Juli 2009 dengan nilai transfer $65 juta plus striker Samuel Eto’o. Namun semusim di Barca, Ibra tak mampu menunjukkan kelasnya seperti di Inter. Alasan itu pula yang membuat Barca akhirnya meminjamkan Ibra ke AC Milan. Menariknya, di Milan Ibra kembali menunjukakan performa terbaiknya dan ikut serta mempersembahkan scudetto musim ini.


2. Robinho
Dari Real Madrid ke Manchester City pada 1 September 2008 dengan nilai transfer $53,5 juta. Penyerang mungil asal Brasil ini sempat menjadi pujaan publik Santiago Bernabeu. Namun setelah tiga musim, Robinho diminati Manchester City. Sempat tampil apik di musim pertama bersama Eastlands, Robinho akhirnya terpinggir sebelum akhirnya dilego ke AC Milan. Menariknya, di Milan ia langsung ikut mempersembahkan gelar scudetto bersama Zlatan Ibrahimovic.


3. Andriy Shevchenko
Dari AC Milan ke Chelsea pada 28 Mei 2006 dengan nilai transfer $51 juta . Chelsea awalnya punya harapan besar Sheva akan menjadi pundi-pundi gol bagi The Blues. Bagaimana tidak, 127 gol dalam 208 pertandingan di Milan cukup meyakinkan kualitas Sheva. Namun kontras di Chelsea. Selama dua musim, Sheva hanya mencetak 22 gol dalam 76 laga. Hal itu yang membuat Chelsea akhirnya melepas Sheva.


4. Juan Sebastian Veron
Dari Lazio ke Manchester United pada 12 Juli 2001 dengan nilai transfer $46 juta. Veron menjadi otak keberhasilan Lazio meraih scudetto saat itu. Dan datang dengan status sebagai salah satu gelandang pengatur serangan terbaik di Italia, Veron justru melempem di Manchester United. Hal itu yang membuat MU memutuskan melego La Brujita ke Chelsea pada 2003 dengan nilai transfer hanya $25 juta.


5. Ricardo Kaka
Dari AC Milan ke Real Madrid pada 8 Juni 2009 dengan nilai transfer mencapai $90 juta. Harga itu masuk dalam daftar pemain termahal. Berstatus pemain bintang di Milan, Kaka justru harus lebih banyak menghabiskan waktu dengan berkutat pada cedera di Madrid. Hal itu yang membuat Kaka tak tampil maksimal di Madrid. Alasan itu pula yang membuat rumor Kaka akan dilego semakin santer terdengar.

Referensi: VIVAnews
http://www.todaypos.com/enam-transfer-pemain-sepak-bola-terburuk-sepanjang-masa.html

0 komentar to “Lima Transfer Pemain Sepak Bola Terburuk Sepanjang Masa”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger