Tuesday, June 14, 2011

Jika Facebook Kawin dengan Myyearbook

,

Facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini adalah jejaring sosial yang hingga saat ini menjadi nomer satu di dunia maya dan dunia nyata. Apa itu Facebook? Kok bisa jadi nomer satu? Gemana caranya?... Duh, kemana aja sob?!

Jika Facebook adalah jejaring sosial berjenis laki-laki karena diciptakan oleh pria, maka, mungkin… Myyearbook adalah jejaring sosial berjenis wanita karena diciptakan oleh wanita. Bagaimana jika Facebook kawin dengan Myyearbook?





Adalah seorang Catherine Cook (21th) yang dibantu oleh kakaknya, David, telah menciptakan jejaring sosial dengan domain Myyearbook.com yang sekarang ini telah memiliki lebih dari 25 juta pengguna di seluruh Amerika Serikat, dan berada di daftar 25 situs paling popular di sana dengan nilai investasi sebesar $20m.


Kesuksesannya ini membuat dirinya disejajarkan dengan Mark Zuckerberg.


"Ini semua terjadi begitu cepat," kata Catherine memulai ceritanya. “Ketika itu di tahun 2005, saya dan David sedang membuka buku tahunan sekolah kami, kemudian muncul ide bagaimana caranya untuk berinteraksi dengan mereka secara online.”


Catherine dan David meluncurkan website dari rumah mereka di Skillman, New Jersey, pada bulan April 2005. “Kami mempromosikan situs di sekolah, mengenakan T-shirt sekitar kampus,” kenangnya. “Selanjutnya seluruh siswa sekolah nasional ikut bergabung di bulan November. Ketika member mencapai angka satu juta, saya sangat gembira sekaligus takut. Kehidupan saya langsung berubah tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya.”


Ketika itu Catherine baru berumur 16 tahun namun sudah memiliki staf 12 yang membantunya menjalankan situs pertemanan ini.


“Sulit membayangkan harus tidur 3 jam sehari, membagi waktu untuk kegiatan sekolah dan kenikmatan berinteraksi secara online. Kehidupan pribadi saya pun berantakan,” Catherine harus putus dengan pacar SMA nya.







Tahun 2006, Catherine menemukan sebuah tim pengembang dari Mumbai, India yang sangat membantu dalam aktivitas situs sehingga dalam waktu sekejap situs ini memiliki jutaan anggota baru. Kamar tidur yang dulunya menjadi tempat kerja mereka terasa kurang luas dan mereka memutuskan untuk pindah ke sebuah kantor di New Hope, Pennsylvania.


Udah daftar di Myyearbook.com, sob?

http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/2011/03/jika-facebook-kawin-dengan-myyearbook.html

0 komentar to “Jika Facebook Kawin dengan Myyearbook”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger