Thursday, June 30, 2011

Gara - Gara Diserang Kura - Kura, Bandara New York Tunda Penerbangan

,


NEW YORK - Puluhan penerbangan di Bandara Internasional John F Kennedy terpaksa ditunda, setelah bandara itu diserang. Bukan oleh teroris ataupun pelaku kriminal, bandara sibuk di New York, Amerika Serikat (AS) itu justru diserangan oleh ratusan kura-kura.

Sekira 150 ekor kura-kura tiba-tiba saja merangkak masuk ke dalam landasan pacu Bandara Kennedy. Sontak parade binatang lamban itu membuat petugas bandara mengambil tindakan. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (30/6/2011).

Otoritas Bandara New York dan New Jersey mengatakan, "mulanya ada satu kura-kura yang terlihat. Tiba-tiba saja jumlahnya bertambah banyak." Kondisi ini memaksa otoritas bandara untuk mengalihkan penerbangan ke landasan lain.

Sementara penerbangan di bandara tersebut terpaksa ditunda sekira 30 menit. Ratusan kura-kura ini diketahui mencari tempat untuk bertelur dan hal ini pun sudah biasa terjadi sebelumnya.

Migrasi kura-kura ini biasa terjadi di Bandara Kennedy tiap tahunnya. Bandara tersebut di pinggir Teluk Jamaika dan dekat dengan sebuah taman nasional. Setiap akhir Juni dan awal Juli kura-kura tersebut keluar dari teluk itu dan bergerak menuju pantai untuk bertelur.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/06/gara-gara-diserang-kura-kura-bandara.html

0 komentar to “Gara - Gara Diserang Kura - Kura, Bandara New York Tunda Penerbangan”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger