Saturday, June 11, 2011

Celana dalam terpidana penipuan terjual dalam lelang

,


Benda yang dilelang antara lain lukisan, tongkat golf, sepatu dan benda seni,"Lelang telah berjalan sesuai rencana," tulis surat kabar itu mengutip juru lelang Bob Sheehan.


"Saat kami menjual harta benda dari rumahnya di New York hasilnya jutaan dollar namun itu sudah termasuk kapal-kapal, berbagai mobil dan perhiasan miliknya. Sekarang lebih banyak peralatan rumah tangga," lanjutnya.


Seorang pembeli merogoh dompetnya sampai US$31.000 untuk mendapatkan arloji Rolex Madoff tahun 1952. Sedangkan lukisan berjudul "Nude" karya fotografer Edward Weston terjual US$4.600.


Sebanyak 6000 peserta mengikuti pelelangan bersama 150 orang yang hadir langsung.


Dalam persidangan Juni 2009, Madoff mengatakan penggelapan itu dimulai pada awal tahun 1990an.


Dia mengatakan kepada para nasabahnya bahwa ia akan menanamkan modal dalam saham dan surat berharga lain, namun dia tidak pernah melakukan investasi.


Dia mengatakan, dana itu dimasukkan dalam rekening bank.
Saat para nasabah menginginkan laba atau menarik investasi mereka, Madoff membayar dari dana para nasabah itu sendiri.


Praktik yang disebut skema Ponzi, dari nama orang yang melakukan kejahatan serupa pada awal abad ke dua puluh, Charles Ponzi.

Modus operasi di di balik itu adalah siapapun yang mengambil keuntungan dari dana yang ditanamkan sebenarnya mendapatkannya dari dana nasabah lain, dan bukan keuntungan.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2011/06/110606_madoff.shtml

0 komentar to “Celana dalam terpidana penipuan terjual dalam lelang”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger