Saturday, June 4, 2011

10 Bakteri Atau Sumber Kuman di Tempat Umum

,



Kebersihan lingkungan sangat penting bagi kesehatan. Namun, jika berada dalam tempat-tempat umum, tidak ada yang bisa menjamin lingkungan sekitar Anda bebas dari kuman dan bakteri.

Anda perlu tahu, penyebaran kuman atau bakteri tidak hanya terjadi di tempat-tempat kotor. Di tempat yang terlihat bersih dapat menjadi sumber bakteri. Tanpa disadari, kuman atau bakteri dari orang lain yang menempel di tempat-tempat umum dapat memindahkan ke dalam tubuh Anda, seperti dikutip dari Shine.

Sebagai contoh, sebuah tombol lift atau elevator. Rupanya, setiap kali Anda menekan tombol lift, Anda dapat 'berbagi' bakteri dengan orang-orang yang telah mendorong tombol sebelumnya.

Ingin tahu di mana yang paling kotor di tempat umum? Berikut adalah beberapa sumber bakteri di sekitar Anda:


Pegangan tangan, misalnya di persimpangan atau di tangga kantor
Tombol Lift
Menu restoran
Uang
Light switch
Wadah garam atau lada di restoran
mesin Kas
Peralatan olahraga di pusat kebugaran
Telepon Umum

Cukup banyak, kan? Tapi, jangan langsung panik, mencegah penularan kuman dan bakteri dengan beberapa hal sederhana di bawah ini:

Cuci tangan

Cobalah untuk selalu mencuci tangan sebelum makan, memasak atau memakai lensa kontak. Selain itu, mencuci tangan setelah memasak, setelah menggunakan toilet, setelah makan hewan peliharaan, dan setelah bersin atau batuk.

Jauhkan tangan dari wajah

Tidak peduli berapa kali Anda mencuci tangan Anda, jika Anda berada di tempat umum, kuman masih dapat menempel di tangan Anda. Hati-hati, dengan cepat bisa kuman memasuki tubuh jika Anda sembarangan menyentuh wajah, mata, bibir atau hidung.

Hindari makanan yang diambil dengan tangan

Walaupun lebih banyak orang mengaku telah secara teratur mencuci tangan mereka, tetapi tidak semua dari mereka mencuci tangan mereka dengan benar. Jadi, hindari mengambil makanan yang disediakan untuk publik yang diambil dengan tangan.

http://beritapanasterbaru.blogspot.com/2011/03/10-bakteri-atau-sumber-kuman-di-tempat.html

0 komentar to “10 Bakteri Atau Sumber Kuman di Tempat Umum”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger