Thursday, May 26, 2011

Jenis-jenis Superman

,

Kalian semua pasti sudah tahu yang namanya Superman. Tapi apa kalian tahu kalau Superman yang pertama kali diciptakan oleh Joe shuster & Jerry Siegel ini sampai sekarang sudah banyak macamnya? Menurut komik-komik DC, Superman-Superman lainnya itu berasal dari Multiverse lainnya dengan beberapa latar yang mungkin berbeda. Nah, langsung saja kita cek berikut ini...

1. Superman (Kal-El)

Biasa juga disebut sebagai Superman Earth-1. Superman ini adalah Superman original yang paling sering digunakan dan paling dikenal secara umum.

2. Superman (Kal-L)

Superman ini berasal dari multiverse yang paling dekat dengan Superman yang kita kenal, yaitu Earth-2. Superman ini adalah versi tuanya Superman Earth-1 yang bisa kita lihat dari rambut sampingnya yang beruban. Kadang-kadang juga muncul di komik dalam versi jahat yang jadi musuhnya Superman Earth-1.

3. Superman-Prime

Superman ini pertama muncul di "Infinete Crisis #2". Di sana dia masih menjadi Superboy. Seiring berjalannya waktu, ternyata Superman ini punya niat untuk membentuk kembali bumi multiversenya yang sudah hancur dengen bantuan Alexander Luthor Jr. Superman ini akhirnya berhasil dikalahkan dengan kekuatan gabungan Superman (kal-el) dan Superman (kal-l).

4. Superman-Red/Superman-Blue

Pertama kali muncul dalam komik "Superman (vol. 1), #162 (July 1963) yang ditulis oleh Leo Dorfman, dan gambar oleh Curt Swan. Superman telah memutuskan bahwa dia ingin menyelesaikan tujuannya yang belum diselesaikan, termasuk penyelesaian pertempuran Kota Kandor. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Superman menciptakan sebuah mesin, didukung oleh berbagai jenis Kryptonite, yang akan meningkatkan kecerdasannya. Mesinnya berhasil meningkatkan kecerdasan Superman menjadi 100 kali lipat, namun dengan efek samping yang tak terduga, membelah Superman menjadi 2 makhluk, Superman-Red dan Superman-Blue.

5. Ultraman

Versi jahatnya Superman. Superman ini berada di Earth-3, dimana pahlawannya cuma ada si Lex Luthor melawan versi jahatnya Justice League. Superman ini versinya berasal dari krypton yang tidak meledak dan datang ke bumi dengen misi untuk menguasai bumi.

6. Superman The Dark Side

Nah, kalau di cerita Superman yang kita kenal, Superman itu adalah anak dari krypton yang dilarikan dari planet krypton yang akan meledak dan mendarat di bumi dan diadopsi oleh Jonathan Kent dan Martha Kent. Nah, kalau Superman yang ini beda lagi. Superman ini lahirnya di planetnya si Darkseid (musuhnya Superman) yaitu planet Akopolips. Di sini, dia menjadi pengikut setia Darkseid. Superman ini mengenakan baju kostum baja berwarna hitam dan merah dengan lambang 2 guntur yang menyerupai bentuk "S" nya Superman.

7. Superman Speeding Bullets

Roket-nya Kal-El dalam komik ini tidak jatuh di Smallville, tempat dimana seharusnya Superman dibesarkan dalam cerita aslinya. Tapi roketnya sendiri mendarat di kota Gotham, tempat dimana Batman tinggal. Kal-El ditemukan oleh seorang milyuner kaya, Thomas dan Martha Wayne. Mereka memutuskan untuk mengadopsi bayi yang mereka temukan dan diberi nama Bruce (jadi di komik ini, sebenarnya Kal-El sama saja menggantikan peran Batman yang ditiadakan).

Suatu ketika, Bruce menyaksikan orang tuanya yang ditembak oleh perampok, dan meninggal. Bruce menyerang perampok itu dengan Heat-visionnya, dan untuk pertama kalinya dia berhasil mengetahui kekuatan tersembunyinya. Namun, itu pun sudah terlambat untuk menyelamatkan kedua orang tuanya. Dengan alasan malu, Bruce pun menyembunyikan kekuatannya dan menciptakan sebuah identitas baru beberapa tahun kemudian, yaitu Batman (bedanya dengan Batman yang kita kenal, di sini topeng Batman-nya full face alias tidak ada lubang mulut seperti Batman yang kita kenal).

Bruce bekerja menumpas kejahatan di kota Gotham, tapi dengan kekerasan dan aksi brutal juga. Di sini, Bruce harus melawan Lex Luthor yang jenius, tapi berubah menjadi kegilaan karena kejeniusannya dan menjadi musuh besar Bruce, The Joker (dalam versi botak). Pada akhirnya Bruce disadarkan oleh pertemuannya dengan Louis Lane yang mengatakan, kalau yang dibutuhkan di kota Gotham adalah seorang pahlawan yang bisa memberikan rasa aman dan berkerja dengan damai. Maka Bruce pun membuang identitasnya sebagai Batman, dan mulai menggunakan identitas barunya sebagai Superman.


http://hermawayne.blogspot.com/2011/05/jenis-jenis-superman.html

0 komentar to “Jenis-jenis Superman”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger