Saturday, May 28, 2011

Inilah 4 Cara Alami Membersihkan Kulit Wajah Berminyak

,

Banyak produk di pasaran yang dapat membersihkan kulit berminyak. Tapi tahukah Anda bahwa kandungan asam yang terkandung dalam produk tersebut dapat membuat kulit menjadi kering?

Kulit berminyak terkadang bisa sangat mengganggu. Wajah akan terasa lengket dan kusam. Simaklah cara alami dibawah ini yang dapat menjauhkan Anda dari wajah berminyak, seperti dikutip dari portal kecantikan milik Tyra Banks, Type F.

1. Produk alami
Produk alami biasanya mengandung bahan yang lebih aman untuk kulit. Kulit berminyak biasanya sangat sensitif terhadap produk kecantikan. Label yang menjelaskan produk berbahan alami tidak dikeluarkan oleh Administrasi Pangan dan Obat-obatan.
Ada baiknya mengecek kembali komposisi pada produk tersebut. Pastikan bahan yang digunakan benar-benar alami. Namun ingat, produk alami tersebut juga dicampurkan oleh wewangian yang mungkin bisa menurunkan khasiat bahan yang terkandung.

2. Pembersih kilat
Jika kulit Anda sangat berminyak, hal yang paling dibutuhkan adalah air dingin, bukan memakai masker alami setiap hari. Memercikkan wajah dengan air dingin adalah cara tercepat menghilangkan minyak berlebih. Air dingin juga dapat mengecilkan pori-pori agar minyak tidak berlebih. Jika ingin hasil yang lebih sempurna, tambahkanlah sedikit cuka apel pada air dingin dan basuhkan pada seluruh wajah.

3. Masker
Setiap seminggu sekali, manjakan diri Anda dengan masker wajah alami, seperti masker dari buah-buahan. Hal tersebut akan membersihkan pori-pori dari minyak dan memperlambat produksinya yang berlebih.

Cara yang lebih sederhana lainnya adalah membuat campuran baking soda dan air dingin hingga menjadi pasta lalu gosokkan pada wajah berminyak. Minyak dan sel-sel kulit mati Anda akan hilang. Jika wajah juga terasa gatal, cobalah gunakan buah sitrus. Hal tersebut dapat membuat Anda merasa segar karena minyak pada wajah mengering.

Bila Anda memiliki waktu untuk perawatan spa di rumah, buatlah campuran apel dan oatmeal yang sudah dimasak, satu kuning telur dan sedikit air. Buat seperti pasta dan oleskan pada wajah berminyak Anda selama paling sedikit 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

4. Buah dan sayuran
Jika Anda memiliki kebun di halaman rumah Anda, cobalah untuk memanfaatkannya. Hal tersebut akan membantu penghijauan. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk mengobati luka bakar, tetapi juga baik untuk kulit berminyak. Tanaman lidah buaya mudah didapat karena bisa tumbuh di taman. Buah lidah buaya yang lengket bekerja untuk langsung pada kulit berminyak.

Jika Anda gemar berkebun sayuran dan buah-buahan, gunakanlah tomat, mentimun, limau atau stroberi sebagai bahan alami untuk menghilangkan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan menumbuk buah tersebut dan membuatnya menjadi masker wajah.

http://www.todaypos.com/inilah-4-cara-alami-membersihkan-kulit-wajah-berminyak.html

4 komentar to “Inilah 4 Cara Alami Membersihkan Kulit Wajah Berminyak”

  • August 21, 2011 at 9:06 AM
    Unknown says:

    Apa Aja Yang Paling Gampang Membersih Kan Kulit Yang BermenyakApa Aja Yang Paling Gampang Membersih Kan Kulit Yang Bermenyak

  • June 18, 2012 at 6:32 AM
    Blog Sehat says:

    komentar saya....

    I like ittt....
    mantapp mas broo... terus kan kreasi ente...
    ijin sedot gan... :)

  • October 15, 2012 at 4:36 AM

    makasih banyak infonya gan

  • November 11, 2012 at 7:23 PM
    kreakers says:

    caranya gampang.... berendam aja di air laut 7 hari 7 malam.. nanti pasti ilang...

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger