Friday, May 20, 2011

Ini 10 Atlet Terkaya di Dunia 2010-2011

,




Ini 10 Atlet Terkaya di Dunia 2010-2011 - Sepuluh orang atlet ini tak hanya punya prestasi di lapangan, tapi juga punya prestasi dalam menarik para sponsor besar. Oleh karena itu,, 10 orang atlet ini masuk dalam daftar atlet terkaya versi Forbes, Mei 2011. Daftar ini dibuat melalui pengamatan selama Mei 2010 dan Mei 2011.


1. Tiger Woods
Saat ini ia masih berjuang untuk memenangkan turnamen dan menandatangani sponsor baru sejak kecelakaan mobil di November 2009. Meskipun begitu, pegolf ini masih masuk dalam daftar atlet dengan bayaran terbesar, yaitu US$ 3 juta atau sekitar Rp 27 miliar setiap kali tampil.

2. LeBron James
Reputasi James meningkat saat musim panas lalu ketika dia mengumumkan meninggalkan klub basket Cleveland Cavaliers ke Miami Heat. Pengumuman ini ia buat dalam acara televisi “The Decision”. Pengumuman ini mendapat reaksi negatif. Meski begitu, James tetap seorang pemain yang digemari. Kausnya menjadi kaus paling populer sepanjang musim NBA dan sepatu yang dipakainya menjadi sepatu nomor 1 di pasaran.

Bulan April, James bekerja sama dengan Fenway Sports Grup untuk menyalurkan hasrat bisnisnya. Sebagai bagian dari perjanjian, James menerima sebagian kecil saham dari klub sepak bola yang dimiliki FSG, Liverpool.

3. Kobe Bryant
Bintang basket Los Angeles Lakers Kobe Bryant telah membuang kesempatan untuk lolos di babak play off. Namun begitu, kebintangan Bryan meningkat di Cina. Di sana dia mempunyai laman yang populer. Belakangan dia menandatangani kontrak sebagai duta Mercedes-Benz’s local Smart Car. Pendapatan Bryant sekitar US$ 24,8 juta untuk tahun ini atau US$ 4 juta lebih tinggi dari pemain Lakers lainnya.

4. Roger Federer
Tidak bisa disangkal lagi, Federer adalah pemain tenis terbaik sepanjang masa, meskipun masanya sepertinya akan segera berakhir. Federer memang telah dilewati oleh Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam peringkat dunia terakhir. Namun, pendapatannya masih lebih banyak dari mereka berdua. Federer pernah bekerja sama dengan 10 merk iklan, seperti Nike, Credit Suisse, Rolex, dan Wilson. Federer merupakan salah satu atlet yang mengiklankan Gillette sebanyak tiga kali.

5. David Beckham
Karier sepak bola Beckham terus menurun selama beberapa tahun terakhir ini. Meskipun begitu, Beckham harus berterima kasih atas kontrak besarnya dengan Adidas, yang memberikan royalti atas pembelian semua perlengkapan sepak bola yang berhubungan dengan Beckham. Bulan Mei, Beckham menandatangani kontrak dengan Samsung sebagai produk pendukung Olimpiade 2012 di London.

6. Phil Mickelson
Ranking Mickelson turun dua tahun terakhir ini. Meskipun begitu, dia tetap sebuah komoditas yang bagus bagi sponsor-sponsor besar. Tahun lalu, dia didiagnosis menderita psoriatic arthritis, tapi dia meyakinkan penyakitnya tidak akan mengganggu karier jangka panjang golfnya. Akhir tahun lalu, Mickelson menandatangani kontrak sebagai juru bicara untuk perusahaan obat Amgen dan Pfizer, pembuat obat Enbrel, obat-obatan yang dipakai oleh Mickelson untuk merawat kondisinya.

7. Cristiano Ronaldo
Bintang Real Madrid ini menggunakan sosial media untuk memperluas citranya. Ini membuat sejumlah sponsor, seperti Nike, Castrol, Clear Shampoo, dan Banco Espirito, semakin tertarik. Ronaldo mempunyai 25 juta penggemar di Facebook, dua kali lebih banyak dari atlet yang lain. Dia juga punya 3 juta pengikut di Twitter.

8. Rafael Nadal
Nadal menjadi pemain tenis termuda di Open Era saat meraih gelar Grand Slam pertamanya di Amerika Terbuka, September 2010, saat dia berusia 24 tahun. Portofolio Nadal semakin meningkat seiring kesuksesannya di lapangan. Tahun ini dia mulai menggunakan Bacardi dan Giorgio Armani sebagai tambahan dari sponsor sebelumnya, yakni Nike, Babolat, dan Kia Motor. Nadal sudah mendapatkan US$ 10,5 juta dari hadiahnya selama 12 bulan terakhir.

9. Alex Rodriguez
A-Rod merupakan kreditur teratas saat Texas Rangers, klubnya saat ini, yang dinyatakan bangkrut tahun lalu. Dia memiliki US$ 24,9 sebagai kompensasi dari kontraknya yang memecahkan rekor US$ 252 juta tahun 2000. Namun, isu bankrut ini bisa teratasi saat Texas dibeli oleh kelompok pimpinan Nolan Ryan dan Chuck Greenberg sebesar US$ 593 juta Agustus tahun lalu.

10. Tom Brady
Peraih 2 kali MVP ini menantangani kontrak tambahan selama empat tahun dengan klub Football Patriots senilai US$ 72 juta. Kontrak yang ditandatangani September 2010 ini merupakan kontrak dengan pendapatan tahunan terbesar. Brady memutuskan kontrak dengan Nike dan beralih ke Under Armour bulan November lalu. Kontrak ini menjadikannya sebagai pemain dengan profit tertinggi.

Brady menjual kondominiumnya di New York City senilai US$ 17,5 juta dan mendapat keuntungan sebesar US$ 3,5 juta dari harga pasar saat dia membelinya tahun 2006. Saat ini, Brady dan istrinya, supermodel Gisele Bündchen membangun rumah senilai US$ 20 juta di tanah seluas 20.000 meter persegi di Los Angeles.

http://www.todaypos.com/ini-10-atlet-terkaya-di-dunia-2010-2011.html

0 komentar to “Ini 10 Atlet Terkaya di Dunia 2010-2011”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger