Wednesday, December 8, 2010

Hutan Raje Mandare Yang Penuh Dengan Keanehan

,



Selain ditemukan danau dengan permukaan air berwarna merah, di hutan Raje Mandare di perbatasan Bengkulu-Sumatera Selatan ini diketahui banyak keanehan.

Menurut Kasmidi, danau merah itu sendiri juga aneh, setidaknya menurut pengetahuannya. Sebab, meskipun airnya terlihat berwarna merah, tetapi kalau diciduk pakai tangan atau gayung, airnya terlihat biasa saja. Bening dan jernih.

Keanehan lain, kata Kasmidi, ada satu lokasi tak jauh dari danau yang menimbulkan aroma pandan bila malam hari. Hal itu tidak ditemukan pada lokasi lain.

Masih cerita Kasmidi, di hutan Raje Mandare juga ada sejumlah satwa raksasa. Misalnya, kelabang dengan lebar 30 cm dan panjangnya 50 cm, burung raksasa, dan kerbau yang telinganya ada sarang lebahnya.

Yang mengherankan, pohon-pohon hutan yang tegak berdiri di atasnya pun seperti mempunyai tatanan tersendiri. Kalau tanah tempat pohon itu tumbuh masih masuk wilayah Tanah Basemah Pagar Alam, maka semua pohonnya miring ke arah Pagar Alam. Namun, kalau tempat tumbuhnya di Bengkulu, maka pohon-pohonnya miring ke arah Bengkulu pula, atau berlawanan dengan arah Pagar Alam.

http://www.wartakota.co.id/upload/photo/2010/12/04/318215d7667155c5a3fd8267c8b85b71.JPG
Masih di daerah itu, semua jenis burung dan hewan hutannya cukup jinak, tidak takut terhadap manusia. Meski begitu, agar burung dan hewan tidak lari, pengunjung tidak boleh mengeluarkan suara atau berbicara.

"Ada hal lain yang kami temukan, seperti kelabang ukuran lebar 30 cm dan panjang 50 cm, burung raksasa, dan kerbau yang telinganya ada sarang lebah atau tawon. Namun, kami tidak tahu apa saja yang tersimpan di daerah bukit Raje Mandare itu," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Senibudaya setempat, Syafrudin, mengatakan, daerah Rimbacandi memang masih banyak menyimpan misteri yang hingga kini belum dapat terungkap, termasuk keberadaan bukit Raje Mandare yang banyak memiliki peninggalan sejarah.

Sayangnya, pihak pemerintah setempat masih terkendala dana untuk melakukan penelitian di daerah itu. Selain itu, juga ada keterbatasan tenaga ahli. Untuk itu, diperlukan studi lebih lanjut untuk mengungkap misteri Hutan Raje Mandare.

source:http://regional.kompas.com/read/2010/12/04/13300768/Serem..Hutan.Raje.Mandare.Penuh.Keanehan-4

6 komentar to “Hutan Raje Mandare Yang Penuh Dengan Keanehan”

  • December 8, 2010 at 5:36 PM
    Agung says:

    waaaahhh daerah saya ni....
    semuanya benar lo..

  • December 8, 2010 at 11:14 PM
    kirana says:

    wah.. boleh juga tuh dikunjungi.. jadi pengen tau kyak apa

  • March 18, 2011 at 8:01 AM
    JO says:

    jadi penasaran dgn t4 ini...mga2 bukan cuman wacana sja

  • December 15, 2011 at 12:25 AM
    Indrayana says:

    hahaha,,jadi pingin main ke sana

  • February 5, 2012 at 10:05 PM
    Anonymous says:

    ini biasan warna tumbuhan yang tumbuh di bawah air , jika warnanya pink maka airnyapun berwarna pink , anda bisa mecobanya dirumah , menyediakan Baskom dan berikan kain sesuai warna selera anda di dalam air kemudian Berikan Sedikit cahaya dari atas , maka airnyapun akan berubah ....

  • February 6, 2012 at 7:59 PM
    ergan says:

    wihh serem juga nihh

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger