Wednesday, October 6, 2010

Teori Konspirasi Serangan WTC 9/11 Kembali Menyeruak

,




Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan  kebanyakan orang di dunia percaya Amerika Serikat berada di balik serangan teroris pada 11 September 2001. Hal itu dikatakan Mahmoud pertemuan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pekan lalu.

Pernyataan itu dianggap menggelikan bagi kalangan barat. Survey menunjukkan mayoritas masyarakat di dunia tidak percaya bahwa Amerika yang mengatur serangan tersebut.

Namun pendapat tersebut dipercaya kuat kalangan minoritas, seperti Turki dan Amerika Serikat sendiri. Pendapat ini tidak dapat dihentikan karena sesungguhnya menunjukkan jurang pemikiran politik dan persepsi, khususnya antara dunia Barat dan kebanyakan umat muslim.

Seorang pengusaha di Ankara-Turki, Ugur Tezer, mengatakan kemungkinan teori itu benar. "Ketika pertama kali saya mendengar mengenai serangan itu, saya pikir Obama, namun kemudian saya berpikir mungkin AS melakukannya untuk menekan muslim," ujarnya seperti dikutip Associated Press, Sabtu 2 Oktober 2010.

Belas kasih untuk Amerika setelah serangan, namun teori konspirasi beredar kemudian. Hal tersebut tidak dilakukan Al-Qaeda, namun Amerika atau Israel. Beberapa minggu setelah serangan, di PBB, Presiden George W Bush mendesak dunia untuk tidak mentolerir "teori konspirasi" yang dibelokkan menjadi biang keladi dan menyalahkannya.

Namun pada perang berikutnya di Iraq dan Afghanistan, Amerika dituding membunuh warga negaranya sendiri, konon untuk membenarkan aksi militer di Timur Tengah dan melindungi Israel. Survey pada 2006 oleh Pew Global Attitudes Project menghasilkan mayoritas di Mesir, Indonesia, Yordania, dan Turki tidak percaya orang Arab melakukan serangan.

Dua tahun kemudian, dalam jajak pendapat dari 17 negara oleh WorldPublicOpinion.org, menghasilkan bahwa mayoritas percaya Al-Qaida berada di balik serangan. Namun pemerintah AS disalahkan oleh 36 persen responden dari Turki dan 27 persen dari Palestina.

Keyakinan ini seperti dua koin mata uang. Bahkan di Amerika sendiri sebanyak 36 persen berpikir agak atau sangat mungkin para pejabat AS berpartisipasi dalam serangan atau tidak mengambil tindakan untuk menghentikan mereka. Hasil itu diambil dari jajak pendapat Scripps Howard terhadap 1.010 orang Amerika.

Kontroversi atas tindakan dan kebijakan Amerika, termasuk pernyataannya yang menuduh Saddam Hussein memiliki senjata pemusnah massal. Hal ini memperkuat persepsi tentang konspirasi.

"Awalnya saya ragu teori konspirasi. Tapi setelah melihat kejadian di tahun-tahun kemudian, saya tidak punya keraguan bahwa operasi mereka sendiri untuk mencari dalih untuk memukul negara muslim," Kata Shaikh Mushtaq Ahmed, seorang manajer di sebuah Bank di Pakistan.

source:http://dunia.vivanews.com/news/read/180833-ini-teori-konspirasi-serangan-teroris-9-11

6 komentar to “Teori Konspirasi Serangan WTC 9/11 Kembali Menyeruak”

  • October 7, 2010 at 3:33 AM
    Anonymous says:

    Kalo presiden Pakistan mungkin mau membunuh rkyatnya sendiri untuk alasan perang dengan Barat...kepala negara di negara Muslim mungkin memang bersifat begitu, termasuk Saddam yang membunuh rakyatnya sendiri demi untuk mempertahankan kekuasaannya.
    Tapi di negara liberal macam AS tak mungkin presiden berani mengorbankan rakyat sendiri.
    Jadi tuduhan orang Islam merupakan cermin dari pola pikir orang Islam sendiri ...

  • October 7, 2010 at 10:45 AM

    saya sudah banyak membaca dan menonton tentang teori konspirasi serangan 11 september, kebanyakan adalah orang AS sendiri yang menyangksikan bahwa itu akibatan serang teroris,, .ingat ketika peristiwa itu ada beberapa pristiwa yang bersamaan seperti ditabraknya gedung pentagon oleh pesawat.. tapi buktinya ternyata gedung itu tak pernah ditabrak pesawat sekalipun.. dan rekaman Cctv pun tidak menunjukkan adanya tabrakan pesawat.. Gedung WTc hanya sebagai dalih saja.. kenapa juga AS langsung menuduh al qaeda ketika peristiwa itu terjadi?
    ah banyak banget keganjilan yang akhirnya terkuak satu persatu..sekali lagi,, pernyataan itu justru kebanyakan berawal dari para peneliti di AS sendiri..

  • October 18, 2010 at 3:57 AM
    santo petrus says:

    @anonim 7 OKTOBER 2010 03.33..

    "Tapi di negara liberal macam AS tak mungkin presiden berani mengorbankan rakyat sendiri.
    Jadi tuduhan orang Islam merupakan cermin dari pola pikir orang Islam sendiri ..."

    gw maklum ama pendapat lo..
    karena gw yakin lo pasti org nasrani dengki & bodoh yg udah dicekokin informasi2 keliru dari media barat..

  • October 22, 2010 at 11:56 PM
    Anonymous says:

    Konspirasi? Lu pada ingat enggak kalaw jubirnya Al-Qaeda sendiri yang dengan bangganya mengumumkan kepada dunia kalau yang melakukan serangan 9/11 itu adalah anggota2 mereka yg berhasil berjihad? Al-Qaeda nya sendiri aja langsung ngaku kok,.. coba googling2an sebentar deh..

  • November 30, 2010 at 8:37 AM

    As aja berani menghabisi nyawa orang irak, dari yang berdosa sampe yang gak berdosa dia bunuhi.. jadi liberal atau enggak, sama aja..
    kenapa AS gak bisa hentikan serang ISrael terhadap palestina yang disana banyak orang islam dan nasrani nya...Padahal AS bisa meresolusi Iran karena mau buat pembangkit listrik nuklir..tapi Israel membantai sekalipun As tetep aja gak bisa hentikan.kalo mau dibanyak2in jumlah korban WTC sama korban Irak dan Palestina masih jauh lebih banyak korban palestina dan irak kan..
    Israel punya senjata nuklir.. jiaaah mana As yg liberal dan gak mau mengorbankan jiwa manusia itu..
    jadi tetep aja bung.
    Ya semoga aja dunia berubah... kedamaian cepet terwujud...

  • November 30, 2010 at 8:38 AM

    mana ada penjahat ngaku kan..?

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger