Monday, September 20, 2010

Pagoda Berumur 2500 Tahun Yang Melawan Gravitasi

,

Kyaiktiyo Pagoda adalah batu berwarna kuning emas dan telah berusia 2500 tahun. Kyaiktiyo Pagoda juga dikenal sebagai Golden Rock adalah sebuah situs ziarah Buddhis yang terkenal di Negara Mon, Burma. Pagoda kecil (5,5 m (18 ft)) duduk di atas batu emas, batu granit ditutupi dengan daun emas disisipkan oleh pemujanya. Silahkan baca artikel di bawah ini yang kami himpun dari kaskus.us untuk lebih jelasnya.
Keajaiban Kyaiktiyo Pagoda Berusia 2500 Tahun Yang Posisinya 
Melawan Gravitasi
Yang paling unik sekaligus aneh dari batu besar itu adalah posisinya yang melawan gravitasi (perhatikan gambar gambar ini). Dalam posisi seperti ini, sebenarnya batu apalagi yang sebesar itu, rawan terguling. Dan memang posisinya yang doyong di atas bukit seolah sewaktu waktu siap terguling, tapi ternyata tidak! Selama 2500 tahun, batu itu tetap dalam posisi demikian. Keajaiban alam!Pagoda Kyaiktiyo yang berada di gunung, adalah situ ziarah penting bagi umat Buddhis setelah Pagoda Shwedagon dan Pagoda Mahamuni.

Kyaiktiyo adalah desa yang paling dekat ke pagoda. Banyak wisatawan ke sana, baik yang melakukan ziarah ataupun berwisata sambil melihat keajaiban batu emas itu.


source: http://gokilonline.com/keajaiban-kyaiktiyo-pagoda-berusia-2500-tahun-yang-posisinya-melawan-gravitasi/

0 komentar to “Pagoda Berumur 2500 Tahun Yang Melawan Gravitasi”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger