Tuesday, September 28, 2010

Angin Puting Beliung Menyerang Hampir Seluruh Indonesia

,






Fenomena Alam Terbaru Serangan Angin Puting Beliung Indonesia. Ada apa dengan kondisi alam saat ini Saya baca di beberapa media online telah terjadi bencana angin puting beliung yang melanda beberapa kota di Indonesia seperti Mataram yang menewasakan balita, di Pacitan dan Bojonegoro Jawa Timur yang menghancurkan puluhan rumah, serta beberapa wilayah lainnya. Pusaran angin puting beliung ini akibat perubahan cuaca yang kian memburuk.Waspada dan terus mengikuti perkembangan iklim di kota Anda.

Angin Puting Beliung di Mataram Tewaskan Balita

Bencana puting beliung
yang melanda Dasan Kolo, Kota Mataram, merenggut satu korban jiwa. Maulia, anak berusia satu setengah tahun, tewas, Senin (27/9) pagi.

"Maulia tertimpa runtuhan genteng ketika terjadi angin puting beliung Sabtu (25/9) dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum daerah Mataram selama dua hari, kemudian meninggal pada Senin pagi," kata Kepala Dinas Sosial Kota Mataram H. Makmun.


Menurut rencana jenazah Mulia akan dimakamkan di pemakaman umum Dasan Kolo setelah salat zuhur. Ratusan pelayat datang bertakziah ke rumah almarhum yang diiringi dengan isak tangis. Maulia merupakan anak kedua dari pasangan Rahmah dan Inaq Aini. "Puting beliung menghancurkan sekitar 50 rumah penduduk dan diperkirakan 500 jiwa kehilangan tempat tinggal," katanya.


Masyarakat Dasan Kolo, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang hancur akibat angin puting beliung, Warga yang kehilangan tempat berteduh kini ditampung di rumah-rumah keluarga dan tenda darurat, untuk kebutuhan konsumsi didirikan dapur umum.


Meski sudah ada dapur umum namun banyak juga warga yang meminta bantuan sembako dan dimasak sendiri bersama keluarganya. "Bantuan yang telah disalurkan kepada korban antara lain beras, mi instan, sarden dan air mineral. Bantuan bagi korban bencana alam angin puting beliung terus mengalir di antaranya dari masyarakat Tionghoa di Kota Mataram," katanya. media indonesia.


Serangan Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Pacitan Jawa Timur


Puluhan rumah warga di Desa Ngile, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, rusak setelah
angin puting beliung melanda kawasan tersebut. Angin juga menumbangkan sejumlah pohon ukuran besar.

Rumah milik Sumo Wiyono misalnya, rusak akibat tertimpa pohon besar. Kejadian ini terjadi ketika Sumo sedang di rumah tetangga. "Ada petir, hujan deras, terus ambruk. Terus penghuni rumah saya alihkan ke rumah tetangga," tutur Sumo, Senin (27/9).


Ia pun mengaku bisa merugi hingga ratusan juta untuk biaya perbaikan rumah. Sampai siang ini, warga masih bergotong royong membantu menyelamatkan barang yang bisa digunakan. Mereka juga berupaya menyingkirkan pohon yang tumbang. liputan6.com


Berikut ini
Video Youtube Angin Puting Beliung menyerupai tornado yang pernah terjadi di Yogyakarta beberapa waktu silam. Fenomena alam yang patut diwaspadai.



source: http://besteasyseo.blogspot.com/2010/09/angin-puting-beliung-fenomena-alam.html

0 komentar to “Angin Puting Beliung Menyerang Hampir Seluruh Indonesia”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger