Monday, September 27, 2010

12 Moment Penting Dalam Sejarah Google

,

Google ber- Ulang tahun yang ke 12 hari ini. Dalam perayaan 12 tahun perusahaan ini, ane telah mengumpulkan 12 dari saat-saat yang paling signifikan dalam sejarah Google untuk saat ini :

how old is google

1. Google menjadi resmi

Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Stanford pada tahun 1995, tapi tidak sampai bulan September 1998, setelah mendepositkan cek dari Sun Microsystems co-founder Andy Bechtolsheim, yang diajukan Google untuk dipasang di California.

Perusahaan ini juga mempekerjakan karyawan pertama dalam bulan itu. Meskipun kegembiraan di perusahaan itu, masih sedang dijalankan dari garasi, namun tidak sampai Februari 1999 Google telah pindah ke kantor resmi di Palo Alto.

2. Menambahkan AdWords

Layanan AdWords diperkenalkan dengan 350 pelanggan pada bulan Desember 2000, menawarkan sebuah sistem iklan layanan mandiri yang mampu memberikan aktivasi online dengan kartu kredit, penargetan kata kunci dan kinerja umpan balik.

Pengenalan layanan ini akan memberikan Google dana yang dibutuhkan untuk berinvestasi dalam beberapa penelitian yang serius dan pengembangan untuk menghasilkan teknologi masa depan.

3. Eric Schmidt membuat CEO

Pada tanggal 6 Agustus 2001, Google mengumumkan penunjukan Eric Schmidt sebagai kepala eksekutif (CEO). Shmidt, yang sudah di papan direktur perusahaan pada saat itu, sebelumnya menjabat sebagai CEO pada Novell dan pejabat eksekutif korporat di Sun.

Schmidt juga menjadi anggota dewan direktur Apple, meskipun akhirnya ia akan meninggalkannya dengan persetujuan bersama karena Google dan Apple jelas akan bersaing di banyak daerah yang sama.

4. Gmail diumumkan

Terinspirasi oleh pengguna Google mengadukan layanan email yang miskin fitur, serta fakta bahwa email merupakan kegiatan yang lebih populer daripada pencarian, Gmail diperkenalkan ke dunia pada Hari April Mop 2004.


5. Google Earth

Google Earth, tentu saja salah satu keberhasilan perusahaan yang paling signifikan, diluncurkan kembali pada bulan Juni 2005. Ia membawa bersama-sama citra satelit dan teknologi pencarian dalam satu produk.

Awal tahun ini, Google telah menambahkan kemampuan untuk melihat peta di 3D, mengklaim bisa membantu orang memahami gradien atau rencana liburan yang lebih baik.


6. Google akuisisi YouTube

Google menghabiskan $ 1,65 miliar di YouTube, membenarkan kesepakatan pada tanggal 10 Oktober 2006. Pengumuman itu terjadi hanya satu tahun setengah setelah situs video paling populer ini didirikan.

Menjelang akhir tahun lalu, Google mulai mempertimbangkan mengenakan biaya berlangganan untuk YouTube, walaupun sampai saat ini belum dilaksanakan.


7. Peluncuran chrome

Pelebaran sayapnya lebih jauh, Google meluncurkan browser Chrome pada bulan September 2008. Ini telah meningkatkan pangsa pasar sejak dirilis, tapi tetap di belakang saingan seperti Internet Explorer dan Mozilla Firefox.

Pada bulan Juli 2009, Google kemudian mengumumkan Chrome OS, open source, sistem operasi ringan pada awalnya ditujukan pada netbook, sampai sekarang sedang dalam pengembangan.


8. Nexus Satu: another let down?

The Nexus Satu menghantam toko di Amerika Serikat pada Januari 2010, tetapi angka penjualan yang awalnya tidak mengesankan. Ada juga isu-isu di Inggris, di mana peluncuran ditunda, dan kemudian pada tahun Google akan mengumumkan tidak akan ada Nexus Dua.

Meskipun pertanyaan di atas keberhasilan ponsel, Schmidt kepada The Telegraph mengatakan telah mencapai apa yang diinginkan Google dengan Nexus One.

Tentu saja, sistem operasi Google Android telah melihat beberapa serapan cukup solid dan merupakan pemain utama dalam ruang OS mobile.


9. Google mengancam meninggalkan Cina

Google akan selalu memiliki masalah di Cina tentang pandangan mereka yang berbeda pada sensor. Ketika perusahaan pencarian ini diklaim telah meng-hack oleh sumber-sumber dari negara itu, situasi diperburuk ke titik bahwa Google mengancam akan meninggalkan Cina sama sekali pada Januari 2010.

Saat ini, pengguna memiliki pilihan untuk pergi ke Google.com.hk untuk melakukan pencarian web atau menggunakan sejumlah kecil service yang berjalan pada versi Cina. Hal ini tampaknya merupakan kesepakatan cocok untuk kedua belah pihak, seperti Google ICP lisensi baru-baru ini diperbaharui oleh Pemerintah China.


10. Buzzted

Google memperkenalkan jejaring sosial Buzz pada bulan Februari 2010. Alat baru, yang duduk dalam tab berdedikasi di Gmail, dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mendiskusikan link, foto dan video dengan kontak mereka Gmail.

Sayangnya untuk perusahaan pencari, celah dalam sistem berarti kontak ini di depan umum terkena pengguna Buzz unsanctioned. Google harus membayar $ 8.500.000 (£ 5,5 juta) sebagai bagian dari penyelesaian privasi.

11. Nightmare on Street View

Google Street View keliru mengambil data kendaraan melalui Wi-Fi yang tidak terenkripsi jaringan sementara gambar rekaman untuk layanan pemetaan dan kemudian berada di bawah investigasi di sejumlah perusahaan di mana mobil tadi.

Di Inggris, tampak seolah-olah raksasa pencarian ini tidak akan dihukum karena kesalahan, namun di tempat lain Google tetap mungkin menemui kesulitan.


12. Google Wave

Setelah terlebih dulu di Google I / O pengembang konferensi pada Mei 2009, Google Wave - komunikasi baru dan alat kolaborasi - diluncurkan akhir tahun ini.


Happy Birthday Google, semoga 12 tahun kedepan masih mempunyai kebesaran seperti 12 tahun ini.
 
source: http://www.strov.co.cc/2010/09/12-moment-paling-signifikan-dalam.html

0 komentar to “12 Moment Penting Dalam Sejarah Google”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger