Skip to main content

Pengakuan Rama (Blogger Tunanetra) Tentang Kebohongannya

a

Ramaditya Adikara, seorang blogger tunanetra, yang juga dikenal sebagai motivator, membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku telah melakukan kebohongan publik saat mengatakan bahwa dirinya menciptakan sejumlah musik untuk game Jepang.

Rama bahkan membuat surat pernyataan kepada awak redaksi Kotakgame.com, yang berkunjung ke rumah Rama 10 Agustus 2010 lalu. Mereka mengajak dua orang saksi dari forum KotakGame untuk membacakan isi surat pernyataan tersebut dan turut menandatangani surat pernyataan tersebut.

Menurut Kotakgame.com, adanya saksi yang membantu membacakan isi surat pernyataan tersebut, untuk memastikan agar Rama benar-benar mengerti isi dari surat pernyataan sebelum menandatanganinya.

Berikut isi surat pernyataan blogger yang bernama lengkap Eko Ramaditya Adikara ini seperti dikutip dari Kotakgame.com.
Bahwa dengan ini:
1. Saya mencabut klaim tentang keterlibatan saya sebagai komposer musik game

2. Saya mengakui bahwa saya tidakp pernah terlibat dalam pembuatan musik Jepang .game Jepang apapun.

3. Saya tidak pernah terlibat dalam proyek legal ataupun ilegal dalam pembuatan musik game Jepang manapun.

4. Saya mengakui bahwa saya telah melakukan renaming dan juga mengubah file musik yang bukan milik saya. Yang saya akui sebagai milik saya.

5. saya megnakui bahwa berita-berita tentang status saya sebagai seorang game music composer videogame Jepang, baik di media cetak, online, maupun media televisi, adalah tidfak benar. Hal ini dikarenakan, saya telah berbohong kepada publik dan media mengenai status tersebut.

Kepada pemirsa dan pembaca Kotakgame.com, masyarakat Indonesia, serta gamers. Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya karena melakukan pembohongan publik.
Jakarta, 10 Agustus 2010.

Dalam surat pernyataan yang ditandangani Rama di atas materai Rp 6.000 itu, juga ikut didatangani oleh dua orang saksi, yakni Estu Putro Wibowo dan Steven Suryanto.
source: http://ujung-bumi.blogspot.com/2010/08/inilah-surat-pengakuan-rama-blogger.html

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan