Skip to main content

Menebak Kepribadian Pria Lewat Caranya Menangis



 http://storphotography.files.wordpress.com/2009/04/boy-cry.jpg
Banyak hal bisa digunakan untuk menilai karakter seorang pria. Caranya berbicara, hubungan interpersonal hingga caranya meluapkan emosi dengan menangis.

Ada beberapa tipe kepribadian pria dari cara mereka menangis atau sedang menghadapi masalah, seperti dimuat Cosmopolitan.

Dia menangis, tapi tidak di depan Anda

Kebanyakan pria sejak kecil diajarkan bahwa anak laki-laki tak boleh menangis. “Sikap menyembunyikan emosi bisa juga terjadi pada perasaan lain seperti bahagia dan cinta di hadapan pasangan,” kata William July, penulis buku ‘Understanding the Tin Man’.

Emosi yang paling sering ditunjukkan pria jenis ini adalah amarah dan hasrat seksual. Untuk memberinya dukungan, bila merasakan si dia tertimpa masalah, tanyakan apa penyebabnya dengan hati-hati. Namun, jangan mengharapkannya langsung membuka diri. Sikap yang lembut dan pengertian membuatnya akan mempercayai Anda.

Selalu terlihat tegar

Walaupun hatinya sedang galau, ia hanya menampakkan sosok yang tabah dan tegar di hadapan pasangan. “Dia ingin selalu terlihat tangguh dan keinginannya selalu melindungi pasangan,” ujar Scott Kudia, penulis buku ‘If This Is Love, Why Am I Unhappy?’ Pria seperti ini tidak nyaman menunjukkan emosi dan ia akan berusaha mengatasi masalahnya sendiri.

Seringkali pria jenis ini sulit menunjukkan emosi secara verbal dan fisik. “Doronglah dia untuk dapat membagi masalah dengan Anda.”

Menangis sambil mencaci maki

Saat sesuatu terjadi di luar kendalinya, emosi pria jenis ini bisa meluap-luap. “Dia mengekspresikan diri dengan menangis, berteriak dan mencaci untuk membersihkan diri emosi negatif.

Cara terbaik menghadapinya adalah mengabaikan sikap emosionalnya ini. Setelah itu sarankan agar ia berkonsultasi dengan konselor untuk mengatasi emosinya yang meledak-ledak.

Dia tak malu memperlihatkan air mata pada pasangannya

Jika pasangan pria mudah menangis saat menghadapi situsi emosional jangan merasa janggal. “Ini menunjukkan pria tersebut adalah orang yang seimbang antara sifat maskulinitas dan keadaan emosionalnya. Dia sanggup mengomunikasikan perasaan baik dengan kata-kata ataupun kasih sayang,” ujar Kudia.

source: http://girlycious.com/2010/08/22/menebak-kepribadian-pria-lewat-tangisan/

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan