Thursday, August 26, 2010

Kekuatan Militer Indonesia Peringkat Ke-14 di Dunia

,



Berdasarkan Sources: US Library of Congress; Central Intelligence Agency ( CIA ) Kekuatan Militer Indonesia masuk dalam rangking 14 di seluruh Dunia. Survey tersebut didasarkan beberapa aspek. untuk kekuatan perang bangsa kita, lihat saja detail-nya sebagai berikut :

PERSONNEL
Total Population: 237,512,352 [2008]
Population Available: 125,530,542 [2008]
Fit for Military Service: 104,496,911 [2008]
Reaching Military Age Annually: 4,291,700 [2008]
Active Military Personnel: 316,000 [2008]
Active Military Reserve: 400,000 [2008]
Active Paramilitary Units: 207,000 [2008]

ARMY
Total Land-Based Weapons: 2,122
Tanks: 425 [2004]
Armored Personnel Carriers: 684 [2004]
Towed Artillery: 293 [2004]
Self-Propelled Guns: 70 [2004]
Anti-Aircraft Weapons: 515 [2004]

AIR FORCE
Total Aircraft: 313 [2004]
Helicopters: 194 [2004]
Serviceable Airports: 652 [2007]

NAVY
Total Navy Ships: 111
Merchant Marine Strength: 971 [2008]
Major Ports and Harbors: 10
Aircraft Carriers: 0 [2008]
Destroyers: 0 [2008]
Submarines: 2 [2004]
Frigates: 15 [2004]
Patrol & Coastal Craft: 24 [2004]
Mine Warfare Craft: 12 [2004]
Amphibious Craft: 26 [2004]

LOGISTICAL
Labor Force: 109,900,000 [2007]
Roadways: 391,009 km
Railways: 6,458 km

FINANCES (USD)
Defense Budget: $4,740,000,000 [2008]
Foreign Exch. & Gold: $56,920,000,000 [2007]
Purchasing Power: $843,700,000 [2008]

OIL
Oil Production: 837,500 bbl/day [2007]
Oil Consumption: 1,100,000 bbl/day [2006]
Proven Oil Reserves: 4,430,000,000 bbl [2007]

GEOGRAPHIC
Waterways: 21,579 km
Coastline: 54,716 km
Square Land Area: 1,919,440 km
Berikut 20 Peringkat Kekuatan Militer Didunia

1
Map of United States of America U.S.A.
2
Map of China China
3
Map of Russia Russia
4
Map of India India
5
Map of United Kingdom U.K.
6
Map of France France
7
Map of Germany Germany
8
Map of Brazil Brazil
9
Map of Japan Japan
10
Map of Turkey Turkey
11
Map of Israel Israel
12
Map of South Korea South Korea
13
Map of Italy Italy
14
Map of Indonesia Indonesia
15
Map of Pakistan Pakistan
16
Map of Taiwan Taiwan
17
Map of Egypt Egypt
18
Map of Iran Iran
19
Map of Mexico Mexico
20
Map of North Korea North Korea

Mau bandingkan dengan Negara Lain silahkan klik nama negara diatas atau Mau tau Malaysia Peringkat berapa?? Langsung aja lihat sumbernya: globalfirepower.com

source: http://sirremojr.blogspot.com/2010/08/indonesia-masuk-no14-militer-terkuat.html 

8 komentar to “Kekuatan Militer Indonesia Peringkat Ke-14 di Dunia”

  • September 7, 2010 at 9:28 PM
    Anonymous says:

    chocow:punya kekuatan kaya gni kok masih takut ma malingsial.........belum lagi kita punya pasukan elit kopasus yg konon terbaik ke 2 di dunia.....hmhmmhmhmhm kurang palagi...pa mang dasar panglima tertingginya seorang pengecut........capek deh......

  • September 9, 2010 at 8:16 AM
    ifanqueen says:

    Merdeka...Indonesia masih tetap diperhitungkan

  • September 10, 2010 at 11:10 AM
    honduras says:

    hebat pasukan indonesia, pertahankan, kalo bisa naikin peringkat jadi 5 besar. kekuatan militer malingsia g masuk 30 besar wkwkwkwkwk... ga masuk 30 besar kok brani2nya mo lawan indonesia, paling ujung2nya malingsia minta bantuan luar, maling,, maling,,

  • September 16, 2010 at 1:22 AM
    kamandanu says:

    malingsial itu cuma negara boneka inggris, bahkan ampe skr msh..

  • September 17, 2010 at 9:48 PM
    Anonymous says:

    kalo menurut aku sih, takut ma malingsial bukan karena kekuatannya yang kalah gede. Tapi (1) malingsial merupakan investor terbesar ke 5 di indo,kalo investor malingsial nyabut investasinya di indo, brp juta penambahan pengangguran di indo (2) kalo jadi perang beneran... yagn makin kaya ya tetep aja anggota hewan, karena mereka pasti ngambil kesempatan korupsi dari dana perang. (3) Mungkin ini hanya permainan politik kelas atas, tanpa ada "geger" dgn malingsial, maka gak akan ada pembaruan alutsista paling² cmn buat "nggemukin perut" anggota hewan..?!?! Tapi buat kita² (masyarakat) gak ada takut ama malingsial, hancurkan malingsial.

  • September 18, 2010 at 2:11 AM

    wow, 15 besar dunia..?
    keren juga Indonesia kita tercinta, dibanding si Malingsial..

  • October 22, 2010 at 10:52 PM
    Anonymous says:

    hebat kekuatan militer masuk 15 besar...
    tetapi apakah tahun pembuatan atau umur peralatan militer juga dilihat...
    tetapi bagaimanapun salut deh...

  • December 30, 2010 at 9:15 AM
    Chaca says:

    nice.

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger