Monday, July 5, 2010

Bentuk-bentuk Dimensi (1 Sampai 5 Dimensi)

,


Bagi yang mau tau bentuk 1 sampai 5 dimensi kayak apa :

1. Dimensi ke-1 (1 dimensi)
Koordinat :

2. Dimensi ke-2 (2 dimensi)
Koordinat :

3. Dimensi ke-3 (3 dimensi)

3 dimensi ini dapat dilihat dari tiga sudut, sisi panjang, lebar, dan tinggi. Contohnya adalah sebuah bangunan atau bidang yang ber-volume. Hubungannya dengan 2 dimensi adalah dapat dilihat dari satu sisi lagi. Untuk koordinatnya, 3 dimensi ini bersumbukan x, y, dan z.

Koordinat :


4. Dimensi ke-4 (4 dimensi)

Dimensi 4 telah diterapkan pada medis-medis di dunia, yaitu dalam penggunaan USG. 4 dimensi ini adalah 3 dimensi yang dapat ditembus. Contoh yang lebih mudah adalah kalian dapat melihat sebuah aqua gelas dari sisi luar yang masih ful berisi air. Inilah sudut pandang kita terhadap dimensi ke-4, menembus dimensi 3. Untuk koordinatnya, 4 dimensi adalah sebuah garis yang menembus antara sumbu x, y, dan z.


Koordinat :



5. Dimensi ke-5 (5 dimensi)

Dimensi ke-5 ini menurut saya adalah sebuah hologram. Hologram ini benar-benar hidup, alias seperti nyata. Berbentuk 3 dimensi, dapat tersentuh, kita dapat melihat isi dari 3 dimensi tersebut dari luar, dan ini dapat kita tembus.

Di Bank Indonesia ini sudah diterapkan. Bila anda masuk ke lobby di BI, anda bisa masuk ke dalam sebuah museum disana. Didalam museum ini anda dapat melihat koin-koin yang berterbangan dan merupakan sebuah hologram 5 dimensi. Anda dapat menyentuhnya, menggesernya, bahkan di hologram ini memiliki fitur untuk melihat sejarah uang tersebut.


Koordinat :
source: http://dunia-astro.blogspot.com/2009/11/pengen-tau-bentuk-1-sampai-5-dimensi.html

0 komentar to “Bentuk-bentuk Dimensi (1 Sampai 5 Dimensi)”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger