Saturday, July 31, 2010

Alfa Romeo 1937, Mobil Terindah di Dunia

,


http://images.forbes.com/media/2009/03/26/beautiful_car_1937_8c_alfaromeo.jpg
Mobil diciptakan bukan hanya untuk mempertontonkan kehebatan mesin atau kekuatan bodynya, tetapi mobil juga diciptakan sebagai sebuah karya seni yang indah.
 
Untuk membuat sebuah daftar mobil paling indah di dunia, majalah Forbes meminta satu kelompok ahli untuk menjadi juri dan memberikan nominasinya. Para juri tersebut diminta untuk memberikan daftar dari mobil-mobil di berbagai era dan produsen yang keindahannya tidak terbantahkan.
 
Dalam daftar mobil paling indah di dunia ini terdapat Alfa Romeo keluaran tahun 1937 hingga mobil Porsche 911, yang sampai saat ini masih diproduksi. Semua mobil ini memiliki penampilan yang akan mampu memukau seluruh generasi.
http://farm4.static.flickr.com/3445/3862790820_349def5589.jpg
Dari hasil penjurian itu, mobil yang dinilai paling indah di dunia dan sepanjang sejarah adalah Alfa Romeo keluaran tahun 1937. Bahkan Rob Myers, pendiri RM Auto, rumah lelang mobil antik ternama di Kanada, menyatakan bahwa Alfa Romeo keluaran tahun 1937 merupakan salah benda terindah di dunia dan sepanjang sejarah.
 
Kendaraan dari tahun 1937 lain yang masuk dalam daftar mobil-mobil terindah di dunia adalah Delahaye 135MS Figoni et Falascgi dan Mercedes-Benz 540K Special Roadster. Sementara dari keluaran tahun 1938 yang lebih muda setahun adalah Talbot-Lago T- CSS.
 
Mengapa banyak mobil tahun 1930-an yang masuk ke dalam daftar ini? Produksi kendaraan bermotor ternyata mencapai poin tertingginya dari segi sumber daya dan antusiasme pada periode di antara Perang Dunia (PD) I dan PD II, yang telah membawa mobil-mobil produksi periode tersebut ke dalam tingkatan desain dan artistik yang tinggi.
http://www.ohioconcours.com/1999/99-081.jpg
Setiap model diperbarui setidaknya setiap dua tahun sekali, dan setiap tahun diproduksi dengan model yang berbeda dari tahun sebelumnya. Mobil-mobil yang diproduksi menjadi karya seni serius yang memiliki keunikan tersendiri, tidak seperti saat ini, yang dibuat dari model yang diproduksi oleh perusahaan lain.
 
Terinspirasi oleh Seni Ian Cameron, pimpinan desainer Rolls-Royce menyatakan bahwa musik merupakan salah satu inspirasi dari penciptaan sebuah mobil. Bagi desainer utama Rolls-Royce 200EX terbaru ini, menciptakan sebuah mobil dapat diumpamakan dengan bermain dalam band. "Kau memulainya dengan sesi jam, dan pada suatu titik tertentu akan berubah menjadi melodi," ungkapnya.
 
Desain memainkan peranan penting dalam masuknya mobil Porsche 911 pada daftar mobil terindah dunia kali ini. Meskipun model ini tidak semenarik model-model lain dalam daftar, tetapi fakta bahwa model ini dapat bertahan selama lima puluh tahun terakhir tanpa adanya perubahan, berarti merupakan indikator dari kejeniusan penciptanya di awal tahun 1960 lalu. 
 
Hal ini akan sangat sulit diharapkan dari mobil-mobil modern. Menurut para ahli, para produsen mobil saat ini tidak mau bersusah payah untuk menciptakan desain yang dapat memiliki nilai mendalam dan tinggi bagi para kolektor. Minimnya keindahan artistik dari model modern merupakan salah satu akibat dari kesulitan keuangan yang dialami oleh produsen manufaktur dunia. Menurut para ahli, mobil-mobil yang diproduksi saat ini tidak lebih dari sekadar popok sekali pakai yang dapat dibuang. Menyedihkan bukan?
 
source: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/07/alfa-romeo-1937-mobil-terindah-di-dunia.html

0 komentar to “Alfa Romeo 1937, Mobil Terindah di Dunia”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger