Tuesday, June 1, 2010

Film Prince of Persia: The Sands of Time

,



Prince of Persia: The Sands of Time merupakan adaptasi dari video game berjudul sama. Ditulis oleh Jordan Mechner, Boaz Yakin, Doug Miro, dan Carlo Bernard. Denagn sutradara Mike Newell serta produser Jerry Bruckheimer.


Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Dastan, yang yatim piatu namun diangkat menjadi pangeran oleh Raja Sharaman. 15 tahun kemudian pangeran Dastan dengan gagah berani menaklukan kota suci Alamut dengan sekelompok kecil pasukannya, dan saudaranya pun pangeran Tus yang memimpin pasukan Persia tidak perlu repot lagi menaklukan Alamut. 

Atas permintaan pangeran Tus, Dastan diminta untuk memberikan hadiah jubah suci pendeta Alamut. Namun masalah muncul saat Raja Sharaman mengenakan jubah tersebut, di tengah kerumunan banyak orang, Raja mati terkena racun yang menempel di jubah. Dastan pun kemudian dituduh membunuh raja. Tidak terima tuduhan tersebut, Dastan kemudian melarikan diri bersama putri Tamina.

Saat melarikan diri itulah Dastan mengetahui belati yang dipungutnya saat menaklukan Alamut ternyata memilki kekuatan untuk memutar waktu kembali ke masa lampau. Dan sepanjang jalannya film dikisahkan bagaimana Dastan dan putri Tamina berebut belati mesin waktu tersebut. Dastan memerlukannya untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah, sedang putri Tamina memerlukannya untuk memastikan bahwa belati tersebut tidak jatuh ke tangan orang jahat.

Film ini sangat menonjolkan kemampuan "parkour" Dastan. Parkour (Seni Gerak) menurut wikipedia adalah "Aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Itu berarti untuk menolong seseorang melintasi rintangan, yang bisa berupa apa saja di sekitar lingkungan dari cabang-cabang pohon dan batu-batuan hingga pegangan tangan dan tembok beton yang bisa dilatih di desa dan di kota. atlet-atlet Parkour dikenal sebagai "Traceur" atau "Traceuse" untuk perempuan."

Nilai film ini ternyata hanya 6,9/10 menurut imdb.com dan hanya meraih $ 37,8 juta dollar di Amerika, sedang untuk Internasional hanya meraih $ 18 juta dollar untuk wilayah 19 negara utama eropa. Secara keseluruhan pendapatan minggu pertama per tanggal 31 mei 2010 adalah $ 133, 3 juta dollar. Budget film itu sendiri adalah $ 200 juta dollar.

Bagaimana pun Prince of Persia: The Sands of Time merupakan film adaptasi game dengan pendapatan terbesar ketiga (untuk minggu pertama) setelah Lara Croft: Tomb Raider dan Pokémon: The First Movie.

source: http://catatan-r10.blogspot.com/2010/06/prince-of-persia-sands-of-time.html

2 komentar to “Film Prince of Persia: The Sands of Time”

  • June 3, 2010 at 1:01 AM
    maya says:

    wahh harus nonton nih ^_~

  • November 7, 2010 at 6:33 PM
    abenk says:

    salam kenal........
    check it out.. FOLLOW ME

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger