Wednesday, May 26, 2010

Macam-macam Pamali

,



aamboyz.blogspot.com
Pamali atau pantangan adalah hal-hal yang sering kita dengar dari orang tua kita atau kakek/nenek kita. Pantangan tersebut tentunya berawal dari banyaknya kasus yang terjadi karena melanggar pantangan tersebut meski segala sesuatunya adalah bersandarkan atas kehendak Tuhan. Percaya atau tidak… terserah bagaimana anda menyikapinya.

Berpindah tempat pada waktu makan
Janganlah berpindah tempat pada waktu makan, karena kelak berakibat akan mendapat ibu tiri. Terkecuali pindah pada posisi yang lebih bagus misalnya semula makannya dilantai, kemudian pindah kemeja makan yang semestinya, kalau itu yang dilakukan kelak akan cepat mendapat pekerjaan yang lebih baik. 

Berselimut dengan tikarJanganlah anda berselimut dengan tikar karena kelak anda akan digulung oleh ombak jika mandi di laut. 

Berteriak-teriak mengucapkan kata-kata kotor dalam hutan.Janganlah anda berteriak-teriak berkata-kata kotor pada saat berada di dalam hutan, karena anda tak lama lagi akan dimasuki roh halus jahat yang menguasai diri anda (kesurupan).

 Berfoto bersama dalam jumlah ganjilJanganlah berfoto dalam jumlah ganjil karena salah satu dari yang difoto akan cepat meninggal. Biasanya yang ditengah. 

Bangun Tidur terlalu siangJika anda bangun tidur terlalu siang hingga matahari hampir berdiri, akan berakibat segala bentuk rezeki yang akan datang akan selalu menjauh kembali.

 Bersin sewaktu akan bepergianAnda tidak dapat langsung berpergian baik menggunakan kendaraan atau tidak setelah bersin.Paling tidak anda menunggu beberapa menit setelah bersin lalu boleh pergi, karena kalau anda bersin langsung pergi anda akan celaka diperjalanan. 

Berlama-lama dikamar mandiJanganlah anda berlama-lama dikamar mandi karena akan terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya. 

Duduk dipintuAnda dilarang duduk tepat didepan pintu, karena khawatirkan ada makhluk lewat yang melewati pintu tersebut dan anda akan jatuh sakit. 

Gadis keramas dihari SabtuJika anda seorang gadis, janganlah anda keramas pada hari Sabtu, karena berakibat anda akan mempunyai suami penyiksa 

Kebiasaan bersedih pada waktu hamilJanganlah selalu bersedih pada waktu hamil, karena kelak akan mendapatkan anak yang cengeng. 

Kebiasaan duduk di tengah pintu waktu turun hujan lebatJanganlah anda duduk ditengah pintu waktu turun hujan lebat karena suatu ketika anda dapat tersambar petir (yang sebenarnya petir tersebut, konon, mengincar setan). 

Kebiasaan makan asinan di malam hariJanganlah anda terbiasa makan asinan di malam hari, karena akan selalu tertimpa keresahan hati, jika ia seorang yang belum menikah akan sulit jodoh, dan jika sudah menikah ia akan sering bertengkar. 

Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda kerasJanganlah melakukan Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda keras, karena kelak akan selalu mengalami kekecewaan karena gagal dalam karir dan rumah tangga. 

Kebiasaan menggigit bibir sebelah bawahJanganlah anda selalu menggigit bibir sebelah bawah, karena kelak anda akan bernasib buruk dan rezeki seret. 

Kebiasaan menggigit bibir sebelah atasJanganlah menggigit bibir sebelah atas karena akan selalu banyak hutang dalam hidupKebiasaan menggigit kukuJanganlah sering menggigit kuku, karena akan mengundang nasib buruk dan pembawaan sering gugup juga akan menderita batin. 

Kebiasaan memutir rambutJanganlah anda memutir-mutir rambut karena kelak anda akan menjadi bahan gunjingan orang dan menjadi korban fitnah. 

Kebiasaan pura-pura menangisJanganlah berpura-pura menangis karena akan berakibat orang tua akan menerima musibah. 

Kebiasaan bersiul diwaktu malamJanganlah anda selalu bersiul diwaktu karena disaat anda tidur dimalam itu dan akan mendengar siulan yang berasal dari luar kamar anda itu adalah ulah dari makhluk halus yang merasa terganggu dengan siulan anda dan membalasnya. 

Kebiasaan bersiul didalam rumahJanganlah anda selalu bersiul didalam rumah, karena akan mengundang makhluk halus yang akan berbuat jahat. 

Kebiasaan memberi saputangan kepada kekasihJanganlah mempunyai kebiasaan memberi saputangan kepada kekasih karena kan berakibat perpisahan tiada sebab. 

Kebiasaan membuang nasi sisa makan, karena masih kenyangJanganlah selalu membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang bermakna kelak selama satu tahun akan mengalami bentrokan keluarga yang beruntun.

 Kebiasaan makan pakai mangkukJanganlah anda selalu suka makan pakai mangkuk, karena akan sering ditinggal pergi saudara. 

Kebiasaan mengusap muka/wajah dengan bajuJanganlah selalu mengusap muka/wajah dengan baju karena akan selalu dibenci orang dan susah rezeki. 

Kebiasaan memakai baju sambil berjalanJanganlah suka, sering memakai baju sambil berjalan, karena akan berakibat cita-cita tidak akan terlaksana. 

Kebiasaan menyiksa anak perempuanJanganlah anda memukul atau menyiksa anak, adik, saudara perempuan karena kelak jika ia sudah menikah ia akan selalu disakiti dan disiksa oleh suaminya. 

Kebiasaan bernyanyi atau besiul pada waktu sedang makanJanganlah anda selalu bersiul bila sendang makan karena anda akan mengalami kegagalan dalam usaha.

 Kebiasaan memukul anak wanita pada pantat (bokong)Janganlah anda selalu memukul anak wanita pada pantat (bokong), karena kelak anak tersebut akan menjadi hyper sex, dan bila sudah berumah tangga akan selalu ribut dengan suaminya. 

Kebiasaan mencabuti bulu alis mataJanganlah suka mecabuti alis mata (khususnya wanita) karena akan menyebabkan ketidak nyamanan pada saat berhubungan intim. 

Kebiasaan memeluk kepala dengan kedua tanganJanganlah anda melakukan kebiasaan memeluk kepala dengan kedua tangan karena akan menjadikan diri anda kehilangan akal dan pikiran menjadi buntu, meneketehe dan dungu. 

Kebiasaan memeluk lutut sambil berjongkokJanganlah terbiasa memeluk lutut sambil berjongkok, karena akan berakibat selalu meneketehe pada saat menghadapi masalah dan putus asa. 

Memotong Kuku menurut hariJanganlah memotong kuku pada hari Minggu, karena akan mendapat bencana, demikian juga pada hari Senin, karena akan ada orang yang dengki atau irihati, selain itu hari Sabtu juga termasuk hari yang kurang baik untuk memotong kuku karena akan mendatangkan halangan atau rintangan bagi anda. Disarankan untuk memotong kuku pada hari Selasa karena akan disukai orang banyak. Hari Rabu juga termasuk hari baik karena akan membawa keselamatan dan perlindungan dari Tuhan. Hari baik yang disarankan adalah hari Kamis anda akan mendapat rezeki. Terakhir hari yang disarankan membawa kebaikan adalah hari Jum’at karena akan membuat anda disukai dan dicintai orang. 

Mengangkat kakisaat bertiduran (tengkurap)/melakukan kaki keatas keduanya atau satu saja, bertanda bahwa anda menginginkan menginginkan sesuatu yang buruk terjadi pada ibu anda. 

Membuka payungAnda dilarang membuka payung didalam rumah, karena akan terjadi sesuatu yang buruk dikeluarga anda. 

Menggunting kuku malam hariJanganlah anda menggunting kuku pada mari, karena akan membuat usia anda lebih singkat. 

Menyapu di malam hariJanganlah anda menyapu dimalam hari karena akan sulit untuk mencari rezeki. 

Menjahit kancing baju ketika baju masih dipakaiJanganlah menjahit kancing baju ketika ketika baju masih dipakai karena akan menderita penyakit yang parah dan selalu gagal dalam usaha selama 1 bulan. 

Menyisir rambut sambil berjalanJanganlah adan menyisir rambut sambil berjalan, karena anda akan mendapat malu di depan umum. 

Mandi disiang hari bolongJanganlah mandi disiang hari bolong, karena berakibat anda akan cepat tua. 

Makan nasi menggunakan piring kecilJanganlah anda Makan nasi menggunakan piring kecil, karena akan berakibat selama hidup akan tersisih dari keluarga. 

Makan disudut mejaJanganlah anda makan disudut meja, karena akan berakibat kelak anda akan dimusuhi mertua dan perkimpoiannya akan hancur. 

Makan otak binatangJanganlah anda memakan otak binatang khususnya untuk anak kecil, karena akan menimbulkan uban sebelum waktunya.

 Makan dicobek atau lumpangJanganlah anda makan dicobek atau lumpang, karena akan berakibat kelak anda akan dimusuhi mertua tanpa sebab. 

Makan didaun yang dilipatJanganlah Makan didaun yang dilipat, karena akan berakibat kelak kehidupan keluarga anda tidak akan harmonis. 

Makan selalu dengan tangan tanpa sendokJanganlah anda makan selalu dengan tangan tanpa sendok, kelak barakibat kehidupan anda menderita, bila ia seorang wanita akan menderita kanker rahim. 

Makan didepan pintuJanganlah anda makan didepan pintu, kelak akan berakibat sulit mendapat jodoh.

 Makan telur ikan terlalu banyakJanganlah makan terlalu banyak telur ikan khususnya untuk anak kecil, karena kelak akan berakibat terjangkit penyakit cacar yang membuat muka bopeng

Mengeluarkan suara ketika makanJanganlah anda mengeluarkan suara ketika sedang makan, karena akan berakibat menjadi bahan gunjingan orang lain, atau menjadi pengundang binatang buas.

 Makan buah pisang (jantung)Janganlah makan buah pisang (jantungnya) khususnya anak kecil, karena kelak akan berakibat sianak akan bodoh, dungu, dan bloon. 

Makan masakan kaki ayamJanganlah makan masakan kaki ayam khususnya anak kecil, karena kelak tulisannya akan jelek seperti cakar ayam. 

Makan pisang yang berada di posisi pinggir (dalam satu sisir pisang)Janganlah anda memakan pisang yang berada disisi pinggiran pada sisiran pisang, karena akan mendapat sikap selalu disisikan dalam setiap pergaulan. 

Makan sirih bagi wanita mudaJika anda adalah wanita janganlah anda bersirih (makan sirih), karena kelak akan berakibat saat hari pernikahan kelak akan mengalami haid/menstruasi. 

Menjual cuka asam pada malam hariJanganlah anda menjual cuka asam pada malam hari, karena akan berakibat pelanggan anda akan berkurang, dan selalu betengkar dengan tetangga. 

Menjual silet dan jarum pada malam hariJanganlah anda menjual silet dan jarum pada malam hari, karena akan berakibat toko, usaha anda akan bangkrut. 

Menjual garam pada malam hariJanganlah anda menjual garam pada malam hari, karena akan membawa kebangkrutan pada toko, warung, usaha anda.

 Menyalakan rokok bersumber api (yang sedang membuat senjata tajam)Jangan menyalakan rokok bersumber api dari bara besi yang sedang membuat senjata tajam, karena setelah jadi senjata tajam ia akan segera memakan korban jiwa. 

Memakai payung dalam rumahJanganlah memakai payung dalam rumah karena akan selalu kesukaran dalam hidup. 

Malas menghadiri undangan perkawinanJanganlah sering tak menghadiri undangan perkawinan karena akan membuat anda sulit jodoh. 

Makan sebelum orang tua makanJanganlah mendahului makan sebelum orang tua makan, karena akan menjadikan sulit untuk mendapat rezeki

 Memotong rambut malam hari di rumahJanganlah suka memotong rambut dimalam hari di rumah, karena berakitbat anda akan didatangi makhluk halus jahat dalam mimpi. 

Tidur disore hari menjelang magribJanganlah anda tidur disore hari menjelang magrib, karena kelak anda akan menjadi orang tak bermalu (gila). 

Tidur terlentang dengan tangan dikepalaJanganlah anda tidur terlentang dengan tangan menindih kening kepala anda, karena secara tidak langsung akan menyumpahi orang tua anda untuk pergi untuk selama-lamanya.

 Wanita muda makan masakan tunggir ayamJika anda seorang wanita muda/belum bersuami hendaknya jangan memakan tunggir ayam, karena kelak anda akan mendapatkan suami yang tidak setia dan selalu makan hati.

 Membersihkan telinga dimalam hariJanganlah anda membersihkan telinga dimalam hari, karena akan membawa anda kedalam kesulitan rezeki. 

Membuang puntung rokok yang masih panjangJangan membuang puntung rokok yang masih panjang, karena akan menjadikan ada akan kesulitan rezeki.

 Mandi dipantai dengan pakaian warna merah atau hijau tuaJanganlah sering, selalu memakai pakaian warna merah atau hijau dipantai karena suatu saat kelak akan dijadikan mempelai wanita atau pria oleh makhluk halus.

 Para gadis atau perjaka biasa membeli barang bekasJika ada gadis atau perjaka biasa membeli barang bekas kelak suatu saat akan menikah dengan janda atau duda. 

Jangan anda tidur dengan posisi kepala ada di sebelah utara dan kaki di sebelah selatan, karena anda akan cepat meninggal (posisi mayat yang dikubur)

source: http://aamboyz.blogspot.com/2010/05/macam-macam-pamali.html

1 komentar:

  • January 8, 2011 at 1:32 AM
    Anonymous says:

    Itu cuma kepercayaan aja.
    G perlu sampe percaya pada gituan.
    Ambil ja apa yg masuk akal dan yg benar menurut Islam.
    Tp sedihnya ada juga yg masih percaya.
    Terserahlah.

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger