Monday, May 31, 2010

Huruf Z Akan Dihapus Dari Alfabet Bahasa Inggris

,




Ada sebuah berita mengejutkan, huruf alfabet akan kehilangan salah satu hurufnya. Pengumuman itu datang dari Komisi Pusat Bahasa Inggris (ELCC).
Setelah mempertimbangkan dan memperdebatkan masalah ini selama lebih dari dua tahun, ELCC akhirnya memutuskan untuk menghapus huruf “Z” dari alfabet Inggris untuk menyederhanakan aspek fonetis bahasa, dan untuk menyatukan ejaan Amerika dan Inggris.
Terus bagaimana nasib kata-kata yang memiliki huruf “z” di dalamnya? Menurut ELCC, kata-kata yang dimulai dengan “z” sekarang akan diganti dengan “x”.Contohnya:

* zero menjadi xero
* zoo binatang menjadi xoo
* zone menjadi xone
* zodiac menjadi xodiac

Sedangkan huruf “z” yang bukan sebagai awal kata tetapi dalam kata akan diganti dengan “s”. Contohnya termasuk:

* visualize becomes visualise
* analyze becomes analyse
* materialize becomes materialise

Apa pendapat Anda tentang perubahan ini? Apakah itu benar-benar menyederhanakan bahasa Inggris, atau akan hal itu membuat hal lebih membingungkan?
Terus bagaimana dong nasib orang-orang yang ada huruf “z” di namanya? Masa nama teman saya Zein diganti dengan Xein, atau Zaenuddin diganti Xaenuddin, kan jadi tidak keren.
Trus Masa “Zzzzzzzzzz” yang dipakai sebagai isyarat tidur diganti menjadi “Xxxxxxxxxxxxxx”?
Indonesia gimana? Mau ikutan juga?

source: http://bos-sulap.blogspot.com/2010/05/huruf-z-akan-dihapus-dari-alfabet.html

11 komentar to “Huruf Z Akan Dihapus Dari Alfabet Bahasa Inggris”

  • May 31, 2010 at 5:19 AM
    Mahadma says:

    huruf..' Z '...jd ingat film ZORRO

  • May 31, 2010 at 7:28 AM
    Anonymous says:

    waduh22.....bahaya juga neh dihilangin huruf z...mank salah dia apa??

  • May 31, 2010 at 4:51 PM
    Aguestri says:

    Kasihannya nasib si bontot, kok malah dihapukan dari rangkaian indah alfabeth. Mank apa salah dan soda eh dosa dia sob kok dihapuskan??

  • June 1, 2010 at 2:17 AM
    ary says:

    soalnya Z awal dari kata Zinah,,,makanya dia berdosaaa...!!!!! hehehehehhe,,,

  • June 1, 2010 at 3:19 AM
    Calvin says:

    Haha..jadi payah donk waktu bacanya..

  • June 10, 2010 at 7:02 PM
    Linda says:

    Waduh kasian km z, di buang begitu saja

  • August 27, 2010 at 5:06 AM

    ga tega T_T saya suka Z....

  • September 15, 2010 at 2:29 AM

    menurutku itu kan kamus bahasa inggris, kamus inggris indonesia.. atw kamu indonesia jangan hilangkan z lah.. di indonesia huruf z=zet, bukan jet, bukan sed, bukan xed. wkwkwk

    mungkin juga huruf z membingungkan bahasa inggris,, tapi gak bahasa lain..

    semoga dengan menghilangnya huruf z dari kamus inggris akan memudahkan orang belajar bahasa inggris..wkwkw

  • November 16, 2010 at 10:19 AM
    Anonymous says:

    Beneran tuh?

  • December 20, 2010 at 4:36 AM
    kirana says:

    cukup bahasa inggris ja..
    bahasa indonesia gk usah ikut"an...

  • July 12, 2012 at 8:30 PM
    Anonymous says:

    jangan ikutan bangsa lain terus, nanti negara indonesia tidak punya identitas bangsa.

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger