Skip to main content

Harta Karun Yang Ditemukan Di Perairan Cirebon

Harta Karun yang akan Dilelang Pada 5 Mei ; informasi seputar penemuan harta karun yang berhasil diangkat dari kapal karam di perairan Cirebon pada 5 Mei. Kementerian Budaya dan Pariwisata telah menyimpan 976 item harta peninggalan Kerajaan Tiongkok dan Persia itu untuk negara.

"Yang akan dilelang 271 ribu item. 90 persen barang tersebut adalah porselin dan 976 barang lainnya disimpan negara," ujar Pelaksana Tugas Direktur Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP), Sudirman Saad, di kantornya, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2010).


Sudirman menjelaskan, sesuai peraturan, barang yang diambil dari Benda Berharga Asal Muatan Kapal yang Tenggelam (BMKT), akan terlebih dahulu diserahkan ke Kementerian Budaya dan Periwisata. "Budpar akan menyeleksi barang yang mana yang akan diambil oleh negara untuk disimpan di museum," jelasnya,



Sisa dari seleksi tersebut, kemudian akan dilelang kepada pihak luar. "Hasilnya akan dibagi dua antara pemerintah dan swasta yang ikut andil dalam pencarian harta ini. Pembagiannya sama rata, masing-masing mendapat 50 persen," katanya. Pemerintah Indonesia akan melelang harta karun '5 Dinasti China' dari abad X pada Rabu 5 Mei 2010 mendatang.


Inilah harta karun dari abad X yang akan dilelang pada hari rabu 5 mei 2010 :


Gagang pedang ini adalah salah satu harta karun yang akan dilelang pemerintah Indonesia melalui Panitia Nasional Pengangkatan dan Pemanfaatan Benda Berharga asal Muatan Kapal yang Tenggelam (PANNAS BMKT).

Artefak berbentuk kepala burung ini juga akan dilelang pada Rabu (5/5/2010) mendatang. (KKP)


Benda Berharga asal Muatan Kapal yang Tenggelam (BMKT) ini diangkat dari Perairan Laut Jawa sekitar 70 mil sebelah utara Cirebon pada koordinat 05LS dan 108 BT pada tahun 2004-2005. (KKP) 


source: http://fathur-net.blogspot.com/2010/05/gambar-harta-karun-yang-ditemukan-di.html

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan