Monday, April 12, 2010

Kisah Pencarian Cleopatra Oleh Arkeolog Mesir

,

Kisah Pencarian Makam Cleopatra oleh Arkeolog Mesir. Arkeolog Mesir percaya jasad Cleopatra terkubur dalam-dalam di candi Dewi Isis yang berada di bukit tinggi yang mengahadap ke Laut Tengah.

Kuburan ratu Mesir ini memang belum pernah ditemukan tapi para arkkeolog menemukan banyak bukti bahwa Kubur ratu Mesir yang belum pernah ditemukan tetapi Arkeolog yang menemukan bukti bahwa pendeta Cleopatra membawa jasad Cleopatara ke candi setelah peristiwa bunuh diri, dan bisa jadi tubuhnya terkubur bersama kekasihnya Marc Antony.

http://koran.republika.co.id/images/news/2009/04/20090421171135.jpg


"Ini dapat menjadi penemuan paling penting di abad 21," ungkap Zahi Hawass, ketua arkeolog Mesir kepada wartawan saat tur candi pada hari Minggu. "Ini adalah tempat yang tepat bagi mereka untuk disembunyikan."

Arkeolog dari Mesir dan Republik Dominika berencana untuk memulai penggalian mencari kuburan Cleopatra awal tahun ini. Dengan menggunakan radar para peneliti menemukan tiga kamar sedalam 20 meter di bawah bebatuan. Sejarahwan yakin, berdasarkan penulis Roma,Plutarch, bahwa Antony dan Cleopatra telah dikuburkan bersama-sama.

Kathleen Martinez, sarjana dari Republik Dominika yang memelopori teori bahwa Cleopatra bisa jadi dikuburkan di candi berpikir bahwa salah satu kamar mungkin berisi sisa-sisa barang atau penemuan yang berubungan dengan pasangan yang terkenal itu.

Keturunan

Martinez (40) dan juga tim, yang telah bekerja di situs selama tiga tahun, menemukan tubuh di bawah batu, mereka akan mencari bukti yang menunjukan keberadaan Cleopatra atau mahkota untuk menunjukkan identitas mumi. Tubuh Antony, Martinez mengatakan, mungkin masih lengkap dihiasi seragam jenderal Roma.

Namun penggalian harus ditunda karena alasan keamanan, karena candi tersebut menghadap ke istana musim panas presiden Mesir Hosni Mubarak.

Arkeolog minggu ini menemukan sebuah makam di dekat candi berisi mumi yang dilapisi emas, hal ini menunjukkan bahwa tempat ini adalah kuburan para raja.

Sebelumnya, para arkeolog mengabaikan keberadaan candi, yang dibangun oleh Ptolemy II sekitar 300 SM - mereka justru fokus pada pemakaman yang berada di situs Alexandria yang tenggelam di bawah laut di abad ke-8 akibat gempa, ungkap Martinez.

Pada akhirnya ratu mempedulikan keturunanannya dan memikirkan rasa aman tinggal di bukit batu sekitar 50 km (30 mil) di sebelah barat kota. "Dia memerlukan tempat yang dapat melindunginya sampai akhir hayatnya," ujar Martinez. "Jika dia menggunakan situs makam lainnya, dia akan hilang selamanya."

Terdapat 22 koin perunggu yang tertulis nama Cleopatara dari penemuan dekat, juga sebuah alabaster masker dengan retakan sekitar pipin yang menyerupai muka Antony, dan banyak tiang dan terowongan di bawah candi yang memperkuat anggapannya bahwa pasangan Cleopatara dan Merc Anthony terkubur di bawah kapur.

Cleopatra, menghadapi kemungkinan tahanan di Roma, dan diduga bunuh diri dengan cara menyengatkan bisa ular kecil ke tubuhnya. Begitu juga anggapan bahwa Antony mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri setelah kekalahannya dari Octavian di Actium./cr1/reuters/itz.
 
source: http://beritatekhnologi.blogspot.com/2010/04/kisah-pencarian-makam-cleopatra-oleh.html

0 komentar to “Kisah Pencarian Cleopatra Oleh Arkeolog Mesir”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger