Skip to main content

Pendidikan Seks Untuk Murid TK di Belanda

Bagaimana dengan di Indonesia ? Sepertinya dulu pernah ada wacana pendidikan sex dimasukkan dalam kurikulum nasional (lupa-lupa ingat).

 
Namun, pendidikan sex untuk murid TK dan SD dalam pemberitaan ini sudah diterapkan di Negeri Belanda. Walaupun hanya sepertiga sekolah dasar yang menerapkannya, bisa jadi karena di sana juga terdapat pro kontra. Entahlah… Namun pemberitaan berikut lumayan menarik untuk disimak.

Silahkan :
Sejak umur 5 tahun anak-anak mendapat pendidikan seks di Belanda. Lingkungan sekitar, televisi dan internet mengharuskan sekolah untuk memberikan gambaran riil tentang seks.

Pusat Informasi Seksual Belanda, Rutger Nisso, mengembangkan paket pendidikan seksual untuk anak-anak TK dan SD bersama dengan dinas kesehatan Belanda. “Banyak orang tua segan membicarakan masalah ini. Mereka berpikir nanti saja apabila anak-anak sudah puber. Tapi itu justru terlambat. Selain itu kebanyakan remaja juga tidak mau membicarakan masalah seks dengan orang tua mereka. Mereka mencari di tempat lain.”

SD Regenboog Montessori di Amsterdam, menyambut gembira paket pelajaran yang ditawarkan Rutger Nisso. Anak-anak berkomentar dan tertawa ketika ibu guru menyuruh mereka mengulangi nama-nama organ kelamin. “Yang terpenting kita tidak boleh takut-takut. Anak-anak harus belajar bahwa seksualitas itu bagian dari hidup. Sama seperti makan, minum dan tidur.”

Dari 7000 sekolah dasar di Belanda sekitar sepertiganya memberikan paket pelajaran ini.
 
source: http://ariefmas.wordpress.com/2010/03/28/waw-ada-pendidikan-sex-untuk-murid-tk-di-belanda/

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan