Wednesday, March 17, 2010

Foto-foto Pemandangan Menakjubkan Karya Bumi

,

Foto diambil dari Britannica, Live Ilmu Pengetahuan dan Fas.org:
Kipas aluvial yang menakjubkan ini luasnya dari Kunlun sampai pegunungan Altun, yang terletak di ujung Selatan Padang pasir takilmakan, China. Kipas Aluvial ini lembut, relatif datar, landai dan terbuat dari batuan lepas dan sedimen, ditemukan di pegunungan dan disetor oleh air. Ini adalah salah satu yang terbesar di dunia.
Mt. St Helens, Oregon, Amerika Serikat

Foto diambil dari Cascade Gunung berapi, USGS, Thinkquest dan Earth Observatory:

Gunung vulkanik St Helens, bagian dari Pegunungan Cascade yang melalui Pacific Northwest ke Kanada, ini terkenal karena ledakan keras Mei 1980 yang menghancurkan kawasan dan mengirim awan abu dan puing-puing di seluruh dunia. Lebih dari 200 mil persegi hutan itu rata dan berubah menjadi abu. Ilmuwan terus mengamati kubah lava baru yang terus tumbuh dalam 10 tahun terakhir, dan dengan uap yang keluar dan getaran yang ringan setiap hari. Seperti yang dapat Anda lihat dari kanan bawah gambar, tanah telah berangsur-angsur mulai timbul, dengan tumbuh-tumbuhan kecil dan hewan mulai kembali – sampai letusan berikutnya.

Brandberg Massif, Afrika

Foto diambil dari mromeijn:
Seperti raksasa, mesa yang menonjol, Brandberg Massif menyembul dari Gurun Namib di Namibia, Afrika. Intrusi granit ini penuh dengan gua yang penuh seni dan rumah bagi banyak tumbuhan dan hewan unik yang berkembang dalam panas, lingkungan kering.

Shoemaker Struktur, Australia
Foto diambil dari UCSB:

Ratusan juta tahun yang lalu – antara 1000 dan 600, para ilmuwan memperkirakan – meteor jatuh ke Australia dan menciptakan baskom lebar 30km ini sebelumnya dikenal sebagai Teague Ring (itu berganti nama setelah ilmuwan USGS terkenal bernama Eugene Shoemaker). Strukturnya kering dan kasar, penuh lakebed kering dan berlapiskan garam.

Great Barrier Reef, Australia
Foto diambil dari Sains & Soul, About.com dan UITS:

Sebuah ikon, besar dan kompleks. Great Barrier Reef sangat indah dilihat dari udara. Rumah untuk beragam hiu, ikan, tanaman, karang dan satwa laut lainnya, Barrier Reef membentang lebih dari 2.600 km di Laut Coral lepas pantai Australia. Ini sistem karang terbesar di dunia, dengan 2.900 pulau dan 900 terumbu karang. Seperti Great Wall of China, struktur yang unik ini adalah salah satu dari beberapa struktur yang dibuat oleh organisme (dalam hal ini karang, bukan orang-orang) yang dapat dilihat dari luar angkasa.

Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat
Foto diambil dari Rick Searfoss, Steven Pinker dan Cedar City Biro Wisata:

Grand Canyon yang terkenal adalah salah satu contoh yang paling indah dari seni Tuhan. Diukir selama 6 juta tahun oleh perairan Sungai Colorado, Grand Canyon adalah panjang 277 mil, 4 sampai 18 mil lebar dan di tempat-tempat lebih dari satu mil dalam. Sisi yang curam ngarai pernah dihuni oleh penduduk asli Amerika dan artefak hingga usia 12.000 tahun ditemukan di sana. Grand Canyon adalah salah satu tanah pertama yang dipertahankan dan menjadi taman nasional (oleh Teddy Roosevelt).

African Richat
Foto diambil dari UCSB:

Struktur unik di Gurun Sahara Mauritania ini dapat dilihat dari luar angkasa. Ini adalah 50 mil lebar dan agak tidak biasa yang ada di gurun Sahara. Meskipun orang sering menyebutnya sebagai dampak struktur, itu sebenarnya hasil alamiah dari ratusan ribu tahun erosi. Terbentuk dari lapisan-lapisan batuan sedimen, ganasnya angin dan pergeseran bukit pasir yang membuat materi di sekitarnya aus,dan terkesan seperti kawah. Hal ini juga dikenal sebagai Mata Afrika.

Bukit Pasir Namib, Namibia
Foto diambil dari UCSB dan Fotografi Seni:

Bukit pasir Namib merupakan bagian dari Gurun Namib, yang merupakan terbesar ke 2 di Afrika setelah Sahara. Gurun ini terkenal dengan pergeseran besar-besaran bukit-bukit pasirnya, yang lebih besar daripada yang lain di bumi dan bisa mencapai ketinggian 1.000 kaki. Salah satu gurun tertua di bumi, Namib adalah rumah bagi tumbuhan dan hewan yang tidak biasa, spesies yang dapat bertahan keras luar biasa, kondisi kering.

Alien Boulders?
Foto diambil dari Mondo Vista:

Tentu saja tidak ada seri seni bumi akan lengkap tanpa teori-teori konspirasi. Tonjolan batu dan formasi yang tidak biasa yang tampaknya sulit untuk menjelaskan melalui fenomena alam yang populer mengacungkan sebagai bukti dari alien, peradaban asing, konspirasi pemerintah dan banyak lagi. Biasanya, struktur batuan ini – seperti yang ditunjukkan di sini, di Oklahoma dan West Virginia – sebenarnya bisa dijelaskan dengan sejarah geologi dan bahkan cuaca, sebagaimana mereka di desain.

Giant’s Causeway, Irlandia Utara
Foto diambil dari Reformasi Wisata, Aberfeldy, Perjalanan di Irlandia dan Surat ke Amerika:

Giant’s Causeway. Meskipun jelas terlihat dipahat dan dipahat, jembatan batu yang luar biasa ini benar-benar alami. 40.000 kolom basal yang sebagian besar heksagonal. Batu-batu Basal itu terbentuk ketika lava didorong melalui chalk beds yang retak. Sering lahar mendingin, cairan basal mengerut menjadi bentuk-bentuk khas seperti di atas.

Barringer Meteorit Crater, Arizona, Amerika Serikat
Foto diambil dari satelit Imaging Corporation, PSU dan National Geographic:

Meteorit yang Barringer Kawah di Arizona ini terbentuk 50.000 tahun yang lalu ketika sebuah meteorit jatuh. Sebuah lubang raksasa, Meteorit Crater (atau Meteor Crater) memiliki 150 rims dengan batu seukuran rumah dan mencakup satu mil dengan kedalaman 570 meter. Sisa meteorit besi tersebar di sekitar kawah bermil-mil jauhnya.

The Green Bridge of Wales
Foto diambil dari Wikimedia:

The Green Bridge of Wales, di Pembrokeshire,lengkungan dibawahnya dibentuk melalui erosi batu kapur. Itu lengkungan alam terbesar di Wales dan salah satu yang terbesar di dunia. Pada akhirnya itu akan runtuh karena erosi pantai dan ombak.

Alum Bay, Isle of Wight
Foto diambil dari BBC, Botley Kenyamanan dan Robert:

Perairan yang indah dari Alum Bay, Isle of Wight ini cukup berbeda, tetapi yang paling menarik disini adalah tebingnya. Dilihat pada waktu tertentu dalam sehari, terutama matahari terbenam, tebingnya menipu mata dan tampak bergaris-garis dengan beragam warna-warna cerah. Sebenarnya tebing pasir melakukan bervariasi warna, namun bayang-bayang dan sudut tertentu meningkatkan perbedaan menjadi dramatis.

Himalaya, Asia
Foto diambil dari ABC Ilmu Pengetahuan dan Panduan Geografis:

Himalaya, yang memisahkan anak benua India dari Dataran tinggi Tibet di Asia, adalah gunung terbesar di dunia. Mt. Everest, puncak tertinggi di bumi, terdapat puncak yang bergerigi dan punggung bukit menjulang tinggi. (Lebih dari 100 pegunungan lebih tinggi dari 7.200 m.) Rentangnya lebih dari 2.400 km, dan menampung air untuk 1,3 miliar orang.
Katedral Gua, Selandia Baru
Foto diambil dari Photoseek dan Uleth:

Gua Katedral yang megah ditemukan di Catlins, Selandia Baru di Pulau Selatan. Menampilkan dua gua besar dengan khasnya yang sempit, mulut gua yang tinggi,terdapat di pantai berpasir Catlins. Kedua gua sebenarnya satu gua, sehingga Anda dapat masuk melalui salah satu gua dan keluar dari gua yang kedua. Karena gua berada di pantai tebing yang menjulang ini, mereka hanya dapat diakses selama dua jam di air surut.

source: http://webecoist.com/2008/09/28/elemental-works-of-art-epic-examples-of-earth-art/  & Kaskus

0 komentar to “Foto-foto Pemandangan Menakjubkan Karya Bumi”

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalin komentar di wahw33d. Kamu bisa Bertanya dan memberikan tanggapan artikel diatas. Tapi jangan nyepam yah.. hehe

 

wahw33d Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger