Skip to main content

Membuat Background Folder Vista

Postingan kali ini berguna banget buat kalian pengguna windows vista yang lagi kebingungan mencari software buat mengganti latar belakang folder di hardisk kalian. Aku juga sempet kesel waktu nyoba make IESHWIZ background maker di vistaku. Berapa kali udha aku coba bwt install tapi tetep aja ga ngefek, sampe2 mesti download ulang beberapa kali karena aku kira installernya corrupt. Tapi tetep sama aja, ga bekerja. Usut punya usut, ternyata fitur background folder emank dibatasi pada vista. Ga tau kenapa. Tapi, untung ada alternative lain, namanya vista background folder. Ini software gratisan. Untuk menginstall, di komputer kita mesti udah ada programVisual Studio 2005 SP1 Runtime Files. Kalo belum, klik
disini. Tinggal diunduh dan diinstal ke computer. Trus langkah selanjutnya adalah mengdownload softwarenya. Kamu bisa download disini.

Nah, kalo udah didownload, berikutnya kamu buka dah filenya. Mesti di”extract” dulu di folder yang ingin kamu ganti backgroundnya. Tapi kalo mau simple langsung aja ekstrak di folder utama hardisk komputermu, yaitu di :C atau di :D, karena bakalan langsung berimbas ke subfoldernya. Nah setelah di”extract”, bakalan ada 2 folder pilihan, 32 bits dan 64 bits, pake aja salah satunya. Kalo aku pake yang 32 bits. Setelah itu kamu install dengan klik di ikon install.bat. setelah selesai install, langsung bisa kamu pake. Caranya klik kanan di folder yang ingin diganti backgroundnya, trus pilih tab folder background.



Tinggal set image, trus cari file gambar di foldermu dan klik OK, selesai deh... Kamu juga bisa mengganti warna teks dengan mengklik ikon "text color".

Selamat mencobaaa..........

Popular posts from this blog

Sekuel Terbaru Video Mesum Ariel - Aura Kasih

Fenomena Ayam Kampus

Elang Laut, Mesin Terbang Hidup Paling Mengesankan